Sukses

Barcelona Sulit Pertahankan Lionel Messi, Nilai Transfer Turun Drastis

Barcelona di ambang kehilangan Lionel Messi dan ini berdampak kepada nilai transfernya yang turun drastis di bawah 100 juta euro.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dalam posisi tak bisa berbuat apa-apa selain menunggu terkait masa depan Lionel Messi. Barcelona lewat janji para kandidat hanya bisa berharap Messi ubah keputusan dan bertahan di klub.

Messi dalam enam bulan terakhir kontraknya di Barcelona. Maka itu, seperti dilansir Marca, nilai transfer Messi turun drastis.

Nilai transfer Messi saat ini turun di bawah 100 juta euro. Peraih Ballon d'Or enam kali itu kini hanya bernilai 80 juta euro.

Meski begitu, bintang Barcelona 33 tahun ini masih berada di posisi keempat dalam daftar pemain termahal di Liga Spanyol. Dia ada di bawah Joao Felix, Jan Oblak dan Ansu Fati.

Prediksi turunnya transfer Lionel Messi bisa dipahami. Transfermarkt, salah satu situs yang mengulas transfer juga memberi ulasannya.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penjelasan

Manajer Transfermarkt, Tobias Blaseio mengatakan banyak faktor yang menyebabkan nilai transfer Messi turun.

"Messi pelan-pelan akan mencapai tahun akhir di kariernya dan Barcelona sedang alami krisis institusi," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Setelah 10 tahun beruntun bernilai di atas 100 juta euro, dia sekarang alami penurunan 20 juta euro."

 

3 dari 5 halaman

Pemain Termahal

Menurut situs transfermarkt, pemain dengan nilai transfer termahal saat ini yaitu Kylian Mbappe. Winger PSG itu bernilai 180 juta euro.

Namun dengan krisis keuangan yang dialami mayoritas klub di Eropa, harga seperti ini sulit dipenuhi. Rekor transfer Neymar di 2017 dengan 222 juta euro pun entah kapan bisa dilewati.

 

4 dari 5 halaman

Tetap Hengkang

 

Sementara itu, kandidat presiden Agusti Benedito pesimistis klub asal Katalunya itu bisa mempertahankan Messi. Dia memprediksi Messi akan di pertengahan tahun ini.

"Mempertahankan Messi bakal jadi berita terbaik untuk klub tapi saya tidak terlalu optimistis," ujar Benedito.

"Hal paling mungkin terjadi dia akan pergi di pertengahan tahun ini."

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.