Sukses

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Manchester United di Januari 2021

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tidak pernah menang dalam tiga pertandingan kandang pertama di Liga Inggris dalam semusim untuk kali pertama dalam hampir lima dekade. Hal ini berbeda dengan penampilan tandang MU.

Manchester United memenangkan enam pertandingan tandang Liga Inggris musim ini. Hasil tersebut membuat Setan MU kini hanya berjarak lima poin dari pemimpin klasemen Liverpool, dengan punya tabungan satu pertandingan.

Kemenangan 6-2 atas Leeds United di Old Trafford, Minggu (20/12/2020) lalu, membuat penampilan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer membaik. Meski demikian, ketergantungan berlebihan kepada Bruno Fernandes dan pertahanan yang tidak solid adalah beberapa masalah yang mengganggu Setan Merah saat ini.

Karena itu, Manchester United perlu mengatasi beberapa area yang bermasalah. Itu bisa berarti bahwa MU dapat menghidupkan kembali minat mereka pada beberapa pemain yang gagal mereka dapatkan musim panas lalu.

Berikut 5 pemain yang bisa didatangkan Manchester United di jendela transfer Januari 2021 seperti dikutip dari Sportskeeda:

 

 

2 dari 7 halaman

5. David Alaba

David Alaba telah menjadi salah satu pemain yang menonjol di Bayern Munchen selama hampir satu dekade klub itu mendominasi Bundeliga.

Pemain asal Austria tersebut yang membuat transisi mengesankan dari bek kiri ke bek tengah. Ia telah membuat lebih dari 400 penampilan di semua kompetisi untuk raksasa Bavaria itu.

Selama periode tersebut, Alaba telah menghasilkan 81 kontribusi gol sambil memenangkan dua treble kontinental. Dia juga meraih delapan gelar Bundesliga berturut-turut di antara penghargaan domestik dan kontinental lainnya.

Alaba salah satu bek terbaik, kendati menghabiskan lebih dari satu dekade di Munchen. Baru-baru ini, dia menjadi pemain tercepat yang mencatat 200 kemenangan Bundesliga dalam sejarah kompetisi itu.

Meski pemain kunci, pemain berusia 28 tahun itu belum menyetujui perpanjangan kontrak di Munchen. Ini membuat beberapa klub top di Eropa seperti Manchester United dan Juventus tertarik merekrutnya.

Baru-baru ini, raksasa Bundesliga mengumumkan bahwa mereka telah 'menarik' tawaran perpanjangan kontrak mereka ke Alaba setelah negosiasi panjang dan berlarut-larut antara kedua belah pihak gagal mengakhiri kebuntuan. Presiden Bayern Munich Herbert Hainer mengatakan dalam hal ini:

Dngan status kontraknya saat ini, Alaba bebas membuka pembicaraan dengan klub lain pada Januari 2021. Sementara itu, Munchen hanya punya pilihan menjual Alaba pada bulan depan atau melepasnya secara gratis di musim panas.

Manchester United tertarik dengan Alaba karena sangat kekurangan pemimpin di jantung pertahanan.

3 dari 7 halaman

4. Hakan Calhanoglu

Manchester United dikabarkan tengah mengawasi Hakan Calhanoglu. Gelandang timnas turki tersebut telah menjadi pemain kunci AC Milan sejak kedatangannya di Italia dari Bundesliga.

Meski MU memiliki Bruno Fernandes yang brilian di lini tengah, masa depan yang tidak pasti dari Paul Pogba membuat klub memantau Calhanoglu. Apalagi, dia berada pada tahun terakhir kontraknya di Milan.

Calhanoglu, yang bisa mencetak banyak gol dan menciptakan banyak gol untuk rekan setimnya, dapat mengurangi tekanan Fernandes. Dia juga bisa meningkatkan lini tengah MU.

 

 

4 dari 7 halaman

3. Moises Caicedo

Manchester United adalah salah satu dari beberapa klub Liga Inggris yang dikabarkan tertarik dengan jasa wonderkid Ekuador Moises Caicedo.

Setelah remaja tersebut mengungkapkan keinginannya untuk bergabung dengan klub top Eropa dan menyatakan Manchester United adalah klub favoritnya, raksasa Inggris tersebut muncul sebagai salah satu pelopor untuk mendaratkannya.

Manchester United dilaporkan telah membuka diskusi dengan gelandang tengah, yang juga bisa bermain sebagai gelandang box-to-box atau sebagai gelandang bertahan.

Jika dia tiba di Old Trafford, Caicedo akan menjadi orang Ekuador kedua yang bermain di Manchester United. Orang pertama adalah Antonio Valencia.

Mempertimbangkan bakat pemain dan hype di sekitarnya, Caicedo bisa berkembang menjadi pemain kelas dunia di klub Inggris.

 

5 dari 7 halaman

2. Dayot Upamecano

Dayot Upamecano bisa dibilang salah satu bek muda terbaik di dunia saat ini. Pemain Prancis berusia 22 tahun itu memiliki fisik yang bagus dan dapat menutup penyerang paling tangguh.

Upamecano telah menjadi pemain yang menonjol untuk RB Leipzig sejak 2017 lalu. Dengan penampilan impresifnya di jantung pertahanan, dia telah menarik perhatian sejumlah klub top Eropa, salah satunya adalah Manchester United.

Namun, Manchester United harus bersaing dengan Barcelona dan Arsenal untuk mendapatkan layanan dari Upamecano.

 

6 dari 7 halaman

1. Jadon Sancho

Jadon Sancho telah berevolusi menjadi pemain sayap kelas dunia setelah tiba di Borussia Dortmund pada musim panas 2017.

Pemain Inggris berusia 20 tahun banyak dikaitkan dengan Manchester United pada musim panas lalu. Namun, kepindahan tidak terwujud karena raksasa Inggris itu tidak memberikan penawaran resmi untuk pemain yang mencetak 17 gol di Bundesliga musim lalu.

Sejak gagal pindah ke Manchester United, Sancho tampak gelisah. Namun, dia tampaknya tidak peduli dengan penurunan performanya.

"Saya merasa setiap pemain memiliki sedikit penurunan dalam karier mereka, dan saya merasa saya sedang mengalaminya saat ini. Ini hanya bagaimana saya bangkit kembali dan saya hanya senang memiliki manajer yang percaya dan mengawasi saya," ucapnya.

Terlepas dari bentuk acuh tak acuh Sancho, Dortmund menolak meremehkan aset paling berharganya itu yang masih bisa meninggalkan Signal Iduna Park pada Januari 2021

Manchester United kekurangan pemain sayap kelas dunia untuk sementara waktu, dan Sancho tidak diragukan lagi akan menjadi perekrutan yang luar biasa. Tetapi, apakah perpindahan tersebut terjadi pada Januari masih harus dilihat.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini