Sukses

Segera Bertanding, Dapatkan Link Live Streaming Liga Inggris Liverpool Vs Tottenham Hotspur

Liputan6.com, Jakarta Kekuatan Liverpool pada musim ini sempat goyah akibat badai cedera. Namun musim tidak mungkin menunggu dan The Reds harus tetap siap menghadapi setiap laga termasuk saat menjamu, Tottenham Hotspur di Stadion Anfield pada lanjutan Liga Inggris, Kamis dini hari WIB (17/12/2020). 

Pertarungan melawan Spurs bakal jadi penentu pemuncak klasemen pada pekan ini. Liverpool yang berada di urutan kedua dengan 25 poin hanya terpaut selisih gol dari Spurs yang memimpin di urutan pertama. Artinya kemenangan di Anfield, bakal mengantar sang juara bertahan ke puncak singgasana. 

Tidak banyak yang bisa dilakukan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dalam menata kembali kekuatan terbaiknya. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu masih kehilangan sederet pilar penting, termasuk bek tangguh Virgil Van Dijk. Kabar baik yang sedikit melegakan kemungkinan datang dari Joel Matip. 

Pemain yang absen saat Liverpool ditahan imbang Fulham pekan lalu, sudah bisa merumput lagi. 

Virgil Van Dijk mengawali badai cedera yang menimpa Liverpool musim ini. Pemain-pemain lain menyusul bertumbangan, termasuk Joe Gomez, Thiago Alcantara, dan Xherdan Shaqiri. Nasib yang sama juga masih menimpa, James Milner, Diogo Jota, dan Kostas Tsimikas hingga saat ini. 

Kondisi ini memaksa Klopp beberapa kali membongkar pasang formasi terbaiknya. Hasilnya bisa ditebak, penampilan The Reds tidak stabil meski saat ini mampu menembus posisi kedua klasemen. 

Pada pertandingan sebelumnya, Liverpool sebenarnya sangat beruntung bisa membawa pulang satu poin dari markas Fulham usai bermain imbang 1-1. Sebab pada babak kedua, Liverpool sempat dibombardir habis-habisan. Beruntung penyelesaian akhir yang tidak sempurna dari para pemain Fulham dan kepiawaian penjaga gawang Alisson Becker membuat Liverpool selamat dari kekalahan. 

Liverpool sempat tertinggal lewat gol B. De Cordova-Reid pada menit ke-25. Namun Mohamed Salah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-79 lewat titik putih penalti.  

"Premier League sangat kompetitif dan tidak perduli di mana posisimu pada hari tertentu, itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami sadar kalau Fulham bisa merepotkan dan mereka menunjukkannya," kata pemain Liverpool, Jordan Henderson seperti dikutip dari situs Liverpool FC.

"Kami hanya perlu maju terus. Masih banyak pertandingan dalam jangka waktu yang sangat singkat tapi kondisi itu juga sama untuk setiap orang--banyak tuntutan, cedera, dan beberapa hal seperti itu, tapi itu membuat kami menjadi tim yang lebih kuat setiap harinya," beber Henderson. 

Sementara itu, tim tamu Spurs juga sebenarnya tidak dalam kondisi terbaiknya. Pada pertandingan sebelumnya, Tottenham Hotspur yang tampil mengejutkan pada musim ini juga hanya bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace. Bertanding di Selhurst Park, Minggu (13/12/2020) Spurs sempat memimpin lewat Harry Kane dan mendominasi babak kedua sebelum disamakan oleh Jeff Schlupp. 

Pelatih Spurs, Jose Mourinho, berharap Gareth Bale sudah bisa memperkuat timnya saat bertandang ke markas Liverpool. Sebelumnya, Bale absen karena sakit, tapi Mourinho memastikan bukan COVID-19. 

"Dia sakit, tapi bukan COVID, bahkan tidak flu yang menyebabkan Anda harus istirahat sepekan di tempat tidur. Saya percaya untuk hari Rabu (Kamis dini hari WIB)," ujar Mourinho belum lama ini.

Dapatkan link live streaming Liverpool Vs Tottenham Hotspur di halaman selanjutnya.

2 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Dapatkan link live streaming Liverpool vs Tottenham Hotspur pada tautan ini...

3 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nat Phillips, Fabinho, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele; Steven Bergwijn, Son Heung-min, Harry Kane

4 dari 5 halaman

Head to head

Pertemuan: 56

Liverpool menang: 27

Gol Liverpool: 95

Imbang: 15

Tottenham menang: 14

Gol Tottenham: 64

 

5 Pertemuan Terakhir

12-01-2020 Tottenham 0-1 Liverpool (EPL)

27-10-2019 Liverpool 2-1 Tottenham (EPL)

02-06-2019 Tottenham 0-2 Liverpool (UCL)

31-03-2019 Liverpool 2-1 Tottenham (EPL)

15-09-2018 Tottenham 1-2 Liverpool (EPL).

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini