Sukses

Tottenham Penantang Gelar Liga Inggris, Manajer Arsenal Menyebut Terlalu Dini

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur kembali ke posisi teratas klasemen Liga Inggris usai bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Chelsea pada akhir pekan lalu. Skuat racikan Jose Mourinho tersebut menggeser Liverpool yang kembali merosot ke posisi kedua.

Tetapi, Tottenham kembali turun ke posisi kedua klasemen usai Chelsea menang 3-1 atas Leeds United, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Meski demikian, klub London utara itu bisa merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris.

Karena itu, Tottenham bertekad meraih tiga poin saat menjamu Arsenal. Derby London utaran ini akan dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium, nanti malam.

Dengan 21 poin, Tottenham hanya tertinggal satu angka di belakang Chelsea. Jika menang atas Arsenal, maka Harry Kane cs kembali memuncaki klasemen Liga Inggris.

 

 

2 dari 5 halaman

Pendapat Arteta

Manajer Manchester City Pep Guardiola pernah mengatakan Tottenham kini sebagai penantang gelar Liga Inggris terkuat. Namun, pendapt berbeda diutarakan mantan asistennya yang sekarang menjadi manajer Arsenal Mikel Arteta.

"Saya pikir masih sangat awal musim untuk melihat siapa yang menjadi penantang gelar atau tidak," katanya seperti dikutip dari Sky Sports.

 

 

3 dari 5 halaman

Cara yang Benar

Namun, Arteta mengungkapkan bagaimana cara Tottenham dapat berada di papan atas Liga Inggris sejauh musim ini. "Apa yang saya katakan sebelumnya adalah bahwa mereka (Spurs) berada di posisi mereka karena mereka melakukan hal-hal dengan cara yang benar," ucapnya.

"Apa yang harus kami lihat adalah di mana kami akan berada setelah 38 pertandingan di liga. Sekarang apa yang akan terjadi setelah Minggu, kami ingin dekat dan menyelesaikan tiga poin lebih dekat dengan mereka," pungkas Arteta.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini