Sukses

Massimiliano Allegri Ingin Cicipi Liga Inggris, Ke Arsenal?

Liputan6.com, London - Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku ingin mencicipi Liga Inggris. Allegri saat ini masih menganggur usai mengakhiri jabatannya pada musim 2018/19.

"Saya ingin mencicipi Liga Inggris. Di Italia, saya di AC Milan empat tahun. Lima tahun di Juventus," kata Allegri seperti dilansir Sportskeeda.

"Sekarang, saya berharap bisa melatih lagi di Italia, tetapi itu sulit. Atau di Inggris. Sepak bola Inggris berkembang karena banyak pelatih asing di sana," ujarnya menambahkan.

Allegri saat ini dikaitkan dengan Arsenal yang belum juga kembali ke performa terbaik di bawah asuhan Mikel Arteta. Manajemen Arsenal disebut sudah menyiapkan Allegri sebagai pengganti manajer asal Spanyol tersebut.

Arsenal saat ini terdampar di peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris. Dari 10 pertandingan, Arsenal baru mengantongi 13 poin.

 

2 dari 4 halaman

Lebih Rumit

Allegri sendiri mengatakan, sepak bola Inggris kini sangat maju. Menurutnya, sepak bola Inggris sekarang lebih melibatkan aspek taktik.

"Inggris sekarang lebih rumit dan taktis. Tetapi mereka juga tetap menghormati tradisi sepak bola Inggris," katanya.

"Itu keseimbangan yang bagus bagi semangat sepka bola Inggris dan kualitas serta taktik baru yang diberikan pelatih baru," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini