Sukses

MU Datangkan Erling Haaland Tahun 2022

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan akan merekrut penyerang Erling Haaland pada tahun 2022. MU sudah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menggaet Haaland sejak sekarang.

Haaland menjadi penyerang muda paling berbakat di Eropa saat ini. Dia sangat tajam di Borussia Dortmund dengan membuat 33 gol dari 32 penampilan di berbagai ajang.

Pemain asal Norwegia itu baru saja dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dunia dengan mendapatkan Golden Ball 2020. Banyak klub kaya Eropa yang naksir berat pada Haaland.

Mulai dari Juventus, Real Madrid, Barcelona dan Manchester City dikabarkan melirik pemuda 20 tahun itu. Mundo Deportivo mengklaim MU yang sudah selangkah didepan dibanding klub-klub lainnya.

MU telah menyiapkan jurus jitu untuk mendapatkan Haaland. Mereka berencana merekrutnya tahun 2022 dengan biaya transfer mencapai 91 juta poundsterling.

 

2 dari 4 halaman

Biaya Besar

Di tahun 2022, klausul pelepasan Haaland di Dortmund akan aktif sebesar 64 juta poundsterling. Untuk memuluskan transfer Haaland, MU juga akan memberikan komisi kepada agennya Mino Raiola.

Uang pelicin untuk Raiola diperkirakan mencapai 18 juta poundsterling. Setan Merah kemudian juga perlu membayar sembilan juta pound kepada keluarga Haaland termasuk sang ayah Alf-Inge Haaland.

3 dari 4 halaman

Sancho

Selain Haaland, MU juga melirik pemain Dortmund lainnya Jadon Sancho sejak musim panas 2020 lalu. Sancho kemungkinan akan dikejar lagi tahun depan.

Dengan adanya dua pemain muda berbakat Sancho dan Haaland, MU berharap bisa mengulang kembali kejayaan klub sewaktu masih dilatih Sir Alex Ferguson.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: