Sukses

MU Bungkam Southampton, David De Gea Jadi Tumbal

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tidak yakin David De Gea bisa pulih tepat waktu setelah mendapat cedera dalam laga melawan Southampton.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU) David De Gea mengalami cedera dalam laga kontra Southampton. Laga pekan kesepuluh Liga Inggris di St. Mary's Stadium, Minggu (29/11/2020), itu dimenangkan MU secara dramatis dengan skor 3-2.

David De Gea mengalami cedera lutut setelah membentur tiang gawang saat melompat untuk mencoba menghalau tendangan bebas James Ward-Prowse di menit ke-33. Tetapi, upaya pemain asal Spanyol itu gagal menyelamatkan gawang MU dari kebobolan.

De Gea masih bisa bermain untuk sisa babak pertama. Namun, pemain berusia 30 tahun tersebut harus diganti Dean Henderson di babak kedua dalam penampilan kke-416 untuk MU.

Kini, De Gea masih harus menunggu apakah dapat dimainkan saat MU melawan Paris Saint-Germain pada lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Old Trafford, Kamis, 3 Desember 2020.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tunggu Tim Medis

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengatakan kondisi cedera David De Gea masih harus menunggu pemeriksaan tim medis. "[De Gea mengalami] ketukan tepat di atas lutut, jadi semoga dia akan baik-baik saja untuk hari Rabu, tapi kami tidak tahu," katanya kepada Stewart Gardner dari MUTV.

"Mari kita sedikit memindai atau memeriksa besok [Senin], tapi Dean datang dan terlihat sangat yakin," ucap juru taktik asal Norwegia itu menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Dean Henderson

De Gea selalu tampil dalam sembilan pertandingan MU di Liga Inggris. Dia hanya sekali absen dalam satu laga laga penyisihan Grup Liga Champions sejauh ini.

Jika absen dalam laga melawan PSG, Solskjaer kemungkinan besar akan memainkan Dean Henderson sebagai pengganti De Gea.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Southampton

  • Berita Bola