Sukses

Absen di Laga Benevento vs Juventus, Pirlo: Cristiano Ronaldo Punya Masalah

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menjelaskan alasannya mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menjelaskan alasannya mencadangkan Cristiano Ronaldo. Menurut Pirlo, Ronaldo absen karena alasan kebugaran.

"Dia punya masalah (kebugaran, red) tengah pekan lalu dan ingin bermain di Liga Champions," kata Pirlo seperti dilansir Sportskeeda.

"Setelah jeda internasional, seperti biasa dia butuh istirahat. Ronaldo adalah nilai plus, tetapi kami harus mencoba memainkan pertandingan meskipun tanpa dia," ujarnya menambahkan.

Juventus tampil tanpa Cristiano Ronaldo saat imbang melawan Benevento dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (29/11/2020) dinihari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Absennya Ronaldo membuat Juventus kekurangan daya gedor. Paulo Dybala yang diandalkan Pirlo tidak mampu menggantikan tugas bintang asal Portugal tersebut.

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unggul Lebih Dahulu

Juventus sejatinya unggul lebih dahulu di pertandingan tersebut lewat Alvaro Morata. Namun Benevento yang diasuh Filipo Inzaghi bisa menyamakan kedudukan berkat aksi Gaetano Letizia.

"Kami mengontrol pertandingan di babak pertama dan punya kans untuk menyegel pertandingan ini. Tetapi, itu belum berhasil," kata Pirlo mengakhiri.

Hasil imbang ini membuat Juventus tertahan di peringkat ke-5. Juventus baru mengemas 17 poin dari sembilan pertandingan.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Italia

Sassuolo 0-3 Inter Milan

Benevento 1-1 Juventus

Atalanta 0-2 Hellas Verona

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo