Sukses

MU Bakal Datangkan Bek Kanan Baru

MU kemungkinan akan merekrut bek kanan baru karena kurang puas dengan Wan-Bissaka.

Liputan6.com, Manchester- Kabar mengejutkan diungkap ESPN pekan ini. Manchester United kabarnya berencana mendatangkan bek kanan baru. MU kurang puas dengan kinerja Aaron Wan-Bissaka.

Di musim 2020-2021, MU memang cuma punya satu bek kanan yakni Wan-Bissaka. Pria Inggris itu praktis tak punya pesaing setelah MU meminjamkan Diogo Dalot ke AC Milan.

Performa Wan-Bissaka sebenarnya cukup memuaskan. Namun manajer MU Ole Gunnar Solskjaer diklaim ESPN kurang puas karena eks pemain Crystal Palace itu kurang mumpuni saat naik membantu penyerangan.

MU akan mencari bek kanan baru di dua bursa transfer pemain mendatang guna bersaing dengan Wan-Bissaka menjadi starter. MU ingin bek kanan yang punya kemampuan menyerang cukup baik.

Akibat Wan-Bissaka kurang bagus saat naik membantu serangan, sektor sayap kanan MU jadi kurang menggigit. Apalagi mereka gagal mendapatkan Jadon Sancho musim panas lalu.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dalot

Wan-Bissaka kemungkinan juga akan diminta meningkatkan kemampuannya dalam membantu serangan. Namun tim pelatih MU konon tak yakin Wan-Bissaka akan bisa mengubah gaya mainnya.

MU pun berencana merekrut bek kanan baru. Opsi lainnya adalah mempercepat masa peminjaman Dalot di AC Milan. MU menaruh harapan besar kepada Dalot.

3 dari 3 halaman

3 Bek

Kehadiran bek kanan baru juga akan membuat Wan-Bissaka bisa digeser ke bek tengah sebelah kanan pada formasi tiga pemain bertahan. Kebetulan Wan-Bissaka memiliki postur tinggi besar.

Mantan manajer Inggris Glenn Hoddle melihat wan Bissaka bisa dimainkan sebagai bek tengah di sisi kanan. Dengan demikian maka Solskjaer pun bisa menjajal formasi 3-5-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Aaron Wan-Bissaka