Sukses

Liga Champions : Pelatih PSG Pusing Pikirkan Taktik Lawan MU

Pelatih PSG Thomas Tuchel menegaskan timnya bisa saja akan menerapkan strategi bertahan saat ​​melawan MU di laga lanjutan Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Juara Liga Prancis, Paris Saint Germain (PSG), kemungkinan besar akan merubah taktik saat melawan Manchester United (MU) di laga lanjutan Liga Champions.

Berdasarkan jadwal pertandingan MU kontra PSG akan berlangsung, Kamis 3 Desember 2020 mendatang. Bagi kedua tim, laga nanti sangat penting untuk memuluskan langkah mereka menuju babak selanjutnya.

PSG sendiri belakangan mendapati tekanan yang terus meningkat, dengan serangkaian penampilan buruk yang membuat mereka mendapat kritik luas.

PSG pada laga sebelumnya memetik kemenangan krusial 1-0 atas RB Leipzig di Liga Champions. Namun, kemenangan itu didapat dengan tidak mudah.

Pemain PSG terlihat kelelahan setelah 90 menit yang sulit mebghadapi tekanan tinggi dari tim asuhan Julien Nagelsmann. Namun, upaya mereka tak sia-sia, karena kemenangan ini membuat mereka berada di urutan kedua, tiga poin di belakang MU di klasemen Grup H.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sulit

Tapi itu akan jadi masalah bagi tim yang sudah berjuang dengan masalah kebugaran. Karena itu, pelatih PSG Thomas Tuchel secara terbuka mengakui jika perlu akan mengubah taktik untuk pertandingan melawan MU.

“Bagian tersulit adalah menemukan sebelas pemain yang memiliki pengaruh fisik untuk diberikan,” kata Tuchel.

3 dari 5 halaman

Lebih Mudah

“Ini adalah hal-hal penting. Kami memikirkan pertandingan sebelumnya melawan Bordeaux; kami akan mempersiapkan pertandingan dan rencana melawan Manchester nanti," ujarnya.

“Jika para pemain merasa lebih baik, jika itu lebih mudah bagi mereka, kami bisa memainkan permainan yang lebih baik," kata Tuchel.

“Kami akan melakukan apa yang diperlukan, tetapi saya memiliki keyakinan. Jika kami masih harus bertahan rendah, kami akan melakukannya. "

4 dari 5 halaman

Musim Terakhir

Tuchel sendiri berada di bawah tekanan dalam beberapa pekan terakhir. Banyak yang mempertanyakan apakah dia orang yang tepat untuk memimpin tim Prancis ini.

Pertanyaan itu sangat penting mengingat pelatih asal Jerman saat ini sedang dalam tahun terakhir kontraknya, yang akan berakhir musim panas mendatang.

5 dari 5 halaman

Diragukan

Salah satu pertanyaan terbesar yang dilontarkan padanya adalah gaya permainan yang dia bawa ke klub. Sejauh ini banyak keraguan tentang apakah dia mendapatkan yang terbaik dari skuad bertabur bintang.

“Anda bisa menanyakan pertanyaan ini di ruang ganti jika Anda punya nyali untuk melakukan itu,” kata Tuchek. "Aku lelah memenuhi ekspektasi seperti itu!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • PSG VS MU