Sukses

Fans MU Bisa Bersorak Gembira, Liga Inggris Bakal Izinkan Penonton dengan Jumlah Terbatas

Fans MU dan klub Liga Inggris lainnya bisa menonton Liga Inggris langsung dari stadion dengan jumlah terbatas mulai Desember.

Liputan6.com, Manchester - Fans Manchester United (MU) dan klub Liga Inggris lainnya bisa bersorak karena pemerintah Inggris akan mengizinkan penonton masuk dalam jumlah terbatas. Rencana ini dikabarkan bakal dimulai pada Desember nanti.

Pemerintah Inggris, seperti dilansir Goal, akan mengizinkan fans untuk menonton ke stadion. Ini tergantung area dimana klub Liga Inggris itu bermain.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengatakan, rencana teranyar ini diatur agar membatasi penyebaran Covid-19. Ini sekaligus membantu fans Liga Inggris dalam mendukung klub kesayangan mereka.

Boris Johnson memastikan lockdown nasional selama empat pekan akan diakhiri pada 2 Desember nanti. Lockdown akan diganti dengan sistem baru yang terdiri dari tiga lapisan.

 Jumlah fans yang diizinkan masuk, termasuk fans MU, bergantung kepada area dimana klub itu berada. Klub yang berada di lapisan 1 akan diberi izin memasukkan 4.000 fans ke dalam stadion dengan aturan jaga jarak.

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aturan Selanjutnya

Lalu untuk klub Liga Inggris yang berada di lapisan 2 akan diizinkan untuk memasukkan 2.000 fans ke dalam stadion. Tentu ini juga diatur dengan jaga jarak sesuai kapasitas stadion.

Kabar buruk bagi klub yang ada di lapisan tiga. Lapisan ini dinilai masih rawan sehingga pertandingan masih tetap digelar tanpa penonton.

 

3 dari 5 halaman

Diumumkan Kamis

Pemerintah Inggris dikabarkan akan mengumumkan soal lapisan-lapisan ini pada Kamis nanti.

"Fans sudah sangat dirindukan di Premier League dan karena itu kami menyambut baik pengumuman dari perdana menteri terkait kembalinya fans yang sudah tak ada sejak Maret, meski dalam jumlah kecil," bunyi pernyataan dari pengelola premier league.

"Ambisi kami tetap kerjasama dengan pemerintah agar bisa meningkatkan jumlah penonton. Hingga masalah ini (Covid-19) belum selesai, banyak fans harus sabar tidak bisa menonton langsung ke stadion."

4 dari 5 halaman

Ditunda

Awalnya, rencana fans nonton ke stadion bakal dilakukan pada Oktober lalu. Namun berdasarkan hasil beberapa tes, rencana itu ditunda sampai pemerintah menggelar lockdown.

Kabar ini menjadi kabar baik bagi beberapa klub, utamanya klub-klub di liga bawah yang mengandalkan pemasukan dari penonton.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Premier League

  • Jadwal Liga Inggris