Sukses

5 Fakta Kemenangan Kandang Pertama MU, Ada Lagi Drama VAR

MU beruntung bisa mengalahkan West Brom. Pasalnya, penampilan mereka jauh di bawah standar saat meladeni tim tamu.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) harus berjuang keras sebelum mengalahkan tamunya, West Bromwich Albion, pada laga lanjutan Liga Inggris. Bermain di Old Trafford, Minggu dinihari WIB (22/11/2020), MU menang tipis dan mereka baru bisa menciptakan gol pada babak kedua.

Gol kemenangan MU pada pertandingan Liga Inggris tersebut, dilesakkan Bruno Fernandes lewat tendangan penalti. Hukuman diberikan wasit setelah pemain West Brom, Furlong melakukan handball.

Tim berjuluk Setan Merah bisa disebut beruntung bisa mengalahkan West Brom. Pasalnya, penampilan mereka jauh di bawah standar saat meladeni tim tamu.

Bahkan, banyak yang menilai VAR memainkan peran besar dalam pertandingan itu. Ini berdasarkan pandangan saat West Brom gagal mendapat tendangan penalti setelah wasit David Coote membatalkan keputusannya sendiri setelah meninjaunya di monitor pinggir lapangan.

Namun, tak lama kemudian MU mendapat hadiah penalti setelah pemain lawan handball. Bruno Fernandes sebenarnya gagal mencetak gol pada tendangan pertama. Tapi, wasit memberi kesempatan lagi menendang ulang dan berbuah gol. Berikut lima hal terkait kemenangan pertama MU di Liga Inggris di kandang musim ini:

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

VAR Selamatkan MU

MU membutuhkan bantuan dari VAR untuk membawa mereka menuju kemenangan liga pertama di kandang musim ini. Sebelumnya, Bruno Fernandes menjatuhkan Conor Gallagher, dan wasit David Coote menunjuk titik putih. Tapi, dia berubah pikiran setelah tinjauan VAR.

Beberapa menit kemudian, Darnell Furlong dinyatakan bersalah melakukan handball. Fernandes mengeksekusi penalti tapi diselamatkan kiper Sam Johnstone.

Namun, wasit meminta tendangan penalti diulang, setelah kiper West Brom jelas-jelas keluar dari garisnya. Dan, Fernandes tidak membuat kesalahan untuk kedua kalinya.

3 dari 6 halaman

Dua Gelandang Bertahan

Cukup alasan mengapa Ole Gunnar Solskjaer memilih untuk bermain dengan dua gelandang bertahan, Fred dan Nemanja Matic, melawan tim posisi ke-18 dalam klasemen Liga Inggris, tanpa kemenangan liga sepanjang musim.

Namun, karena merasa tidak perlu menggandakan di depan gelandang bertahan, Solskjaer menunggu hingga menit ke-83 untuk memutuskan pasangan Matic dan Fred, menggantikan dua pemain pertama.

4 dari 6 halaman

Kubur Peluang

Anthony Martial menikmati musim paling produktifnya di MU musim lalu, dengan mencetak 22 gol. Musim ini, bagaimanapun, Martial telah berjuang untuk mengulangi bentuknya.

Martial seharusnya mengubur peluang kedua, setelah gerakan apik yang melibatkan Alex Telles, Marcus Rashford dan Bruno Fernandes. Namun, tingkat kerja Martial sangat kurang pada laga ini.

5 dari 6 halaman

Johnstone Hancurkan Klub Lamanya

Penjaga gawang keliling yang memiliki tujuh masa pinjaman, Johnstone, membuktikan nilainya yang abadi dengan membuat frustrasi mantan klubnya.

Pemain berusia 27 tahun, yang baru-baru ini mencatatkan 100 pertandingan untuk West Brom, dua kali mementahkan tendangan Anthony Martial dalam 15 menit pertama, hingga Fernandes mengalahkannya dari titik penalti pada percobaan kedua.

Masih ada waktu baginya untuk melakukan penyelamatan satu tangan yang menakjubkan dari Rashford di pertengahan babak kedua.

6 dari 6 halaman

Van de Beek Dibuat Menunggu

Delapan pertandingan sudah berjalan di Liga Inggris musim 2020/2021. Namun, rekrutan MU senilai 40 juta pounds, Donny van de Beek, masih menunggu dimulainya penampilan pertamanya.

Solskjaer sendiri sempat menegaskan bahwa dia percaya pada Van de Beek. Namun, pemain internasional Belanda itu pasti bertanya-tanya apa yang harus dia lakukan untuk memulai liga, mengingat betapa beratnya MU melawan The Baggies.

Van de Beek akhirnya masuk dengan 11 menit tersisa. Ini tentu tidak cukup waktu bagi pemain untuk membuat dampak pada tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Berita Bola

  • VAR