Sukses

Prediksi Napoli vs AC Milan: Misi Taklukkan Naples meski Tanpa Pioli

Napoli bakal berhadapan dengan AC Milan dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Senin (23/11/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Milan - Napoli bakal berhadapan dengan AC Milan dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Senin (23/11/2020) dinihari WIB. Sebagai tuan rumah, Napoli tentu bertekad mempecundangi AC Milan.

AC Milan saat ini belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan Liga Italia. Mereka menang lima kali dan imbang dua kali.

Hasil cemerlang itu menempatkan Rossoneri di puncak klasemen dengan 17 poin. Zlatan Ibrahimovic dkk. pun mulai digadang-gadang sebagai calon kuat juara Liga Italia.

Akan tetapi, Napoli tak gentar dengan catatan mentereng itu. Gelandang Napoli, Fabian Ruiz sudah menegaskan timnya siap merusak catatan tersebut.

"Ini pertandingan sulit bagi kami, tetapi juga penting. Kami fokus berlatih untuk mengalahkan AC Milan dan membawa tiga poin," kata Ruiz seperti dilansir Football Italia.

Napoli sedikit diuntungkan dengan kondisi internal AC Milan menghadapi laga ini. Pasalnya, AC Milan akan tampil tanpa didampingi sang pelatih, Stefano Pioli.

Pioli terpaksa absen karena dinyatakan positif covid-19. Absennya Pioli paling tidak memperlambat gerak taktik AC Milan saat pertadingan nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tekad Saelemaekers

Di sisi lain, gelandang AC Milan, Alexis Saelemaekers paham betul absennya Pioli tidak menguntungkan timnya. Namun ia menegaskan, AC Milan tidak akan menyerah di markas Napoli.

Sebaliknya, Saelemaekers menyebut AC Milan bertekad menang demi sang pelatih. "Pelatih bekerja sangat bagus dalam beberapa bulan terakhir dan kami ingin menang untuknya saat pertandingan nanti," kata Saelemaekers.

Terlepas dari absennya Pioli, skuat inti AC Milan bisa tampil sejak menit awal di laga melawan Napoli nanti. Pada pertemuan terakhir di Naples, AC Milan bermain imbang 2-2 dengan Napoli.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Napoli (4-2-3-1): Meret; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui; Bakayoko, Fabian Ruiz; Lozano, Zielinski, Insigne; Mertens.

Pelatih: Gennaro Gattuso

Milan (4-2-3-1): G Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemaekers, Calhanoglu, Rebic; Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli

4 dari 4 halaman

Data dan Statistik

Lima pertandingan Napoli

Benevento 1-2 Napoli

Real Sociedad 0-1 Napoli

Napoli 0-2 Sassuolo

Rijeka 1-2 Napoli

Bologna 0-1 Napoli

 

Lima pertandingan AC Milan

AC Milan 3-3 AS Roma

AC Milan 3-0 Sparta Praha

Udinese 1-2 AC Milan

AC Milan 0-3 Lille OSC

AC Milan 2-2 Hellas Verona

 

Lima duel Napoli vs AC Milan

Napoli 2-2 AC Milan

AC Milan 1-1 Napoli

AC Milan 2-0 Napoli

AC Milan 0-0 Napoli

Napoli 3-2 AC Milan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini