Sukses

Cerita di Balik Nama Ricky Yacob Menjadi Ricky Yacobi

Liputan6.com, Jakarta - Ricky Yacobi meninggal dunia. Legenda Timnas Indonesia itu menghembuskan napas terakhir, Sabtu (21/11/2020) pagi WIB.

Kabar wafatnya Ricky Yacobi tersiar melalui pesan singkat. Pesan itu menyebut mantan pemain Arseto Solo ini meninggal dunia di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr. Mintohardjo, Jakarta Pusat.

"Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricki Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah. Alfatihah," tulis pesan tersebut yang diterima Liputan6.com.

Sebelum wafata, Ricky Yacobi tengah mengikuti kegiatan pertandingan sepak bola di kawasan Senayan, Jakarta. Dia bahkan sempat mencetak gol sebelum terjatuh dan tak sadarkan diri diduga karena serangan jantung.

Dari foto dan video yang diterima Liputan6.com, rekan-rekannya terlihat mencoba untuk memberikan pertolongan dengan pijatan jantung. Namun, Ricky Yacobi tetap tak sadarkan diri.

Ricky Yacobi kemudian dibopong ke luar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong dan meninggal dunia di usia 57 tahun.

 

 

2 dari 4 halaman

Klub Jepang

Nama Ricky Yacobi semakin meroket usai membawa Timnas Indonesia ke semifinal Asian Games 1986 dan meraih medali emas SEA Games 1987. Pemain kelahiran Medan, Sumatra Utara, 12 Maret 1963, itu kemudian dibeli klub Jepang, Matsushita FC.

Sayang, kariernya di Matsushita tidak berjalan mulus karena sulit beradaptasi dengan udara dingin. Dia hanya mencetak satu gol dari empat laga.

Ricky populer dengan nama Ricky Yacobi. Huruf i ditambahkan setelah mantan pemain PSMS Medan ini berkarier di Jepang.

Nama Yacobi lebih dikenal karena kebiasaan orang Jepang memanggilnya demikian.

 

 

3 dari 4 halaman

Tanah Kusir

Informasi yang didapat Liputan6.com, Ricky Yacobi rencananya dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir. Pemakaman akan dilakukan setelah salah Ashar.

Sebelum dimakamkan, Ricky Yacobi akan dibawa ke rumah duka di Jalan Jalak utama Blok A3 No 2A Komplek DPR, Pondok Ranji, Bintaro.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Ricky Yacobi di Bawah Ini