Sukses

Prediksi Newcastle vs Chelsea : Kesempatan Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris

Chelsea bisa naik ke puncak klasemen Liga Inggris jika mampu mengalahkan Newcastle, meski hanya untuk waktu yang singkat.

Liputan6.com, Jakarta - Newcastle United akan menghadapi Chelsea pada pekan kesembilan Liga Inggris setelah jeda internasional. Laga ini akan dimainkan di Stadion St. James' Park, Sabtu (21/11/2020) malam WIB.

Kemenangan bakal mengantarkan Chelsea ke puncak klasemen sementara Liga Inggris, meski hanya untuk waktu yang singkat. Sementara itu, Newcastle bisa naik ke peringkat ketujuh jika menang pada laga ini.

Chelsea saat ini di posisi kelima dengan 15 poin, terpaut tiga angka dengan Leicester City yang berada di puncak klasemen. Sedangkan Newcastle di posisi ke-13 dengan 11 poin.

Chelsea tengah dalam performa bagus di bawah asuhan Frank Lampard. The Blues cuma kalah sekali dari, yakni dari juara bertahan Liverpool, dari delapan laga yang sudah dijalani.

Sebelum jeda Internasional, Chelsea mengalahkan Burnley 3-0 dan Sheffield dengan 4-1. Sementara di Liga Champions, The Blues juga belum terkalahkan.

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Turun Naik

Newcastle telah meraih hasil yang beragam sepanjang musim ini. Kemenangan atas West Ham United, Burnley, dan Everton diimbangi dengan kekalahan dari Brighton and Hove Albion, Manchester United, serta Southampton.

Yang mengkhawatirkan, pasukan Steve Bruce baru mencetak 10 gol musim ini.

Musim lalu, Newcastle dan Chelsea saling mengalahkan. Chelsea menang 1-0 di Stamford Bridge pada Oktober 2019.

Newcastle kemudian membalas kekalahan itu dengan skor yang sama di St. James Park pada Januari tahun ini.

3 dari 4 halaman

Head-to-Head (Premier League)

Pertemuan: 50

Newcastle menang: 13

Gol Newcastle: 47

Imbang: 12

Chelsea menang: 25

Gol Chelsea: 75.

 

5 Pertemuan Terakhir

19-01-2020, Newcastle 1-0 Chelsea (Liga Inggris)

19-10-2019, Chelsea 1-0 Newcastle (Liga Inggris)

13-01-2019, Chelsea 2-1 Newcastle (Liga Inggris)

26-08-2018, Newcastle 1-2 Chelsea (Liga Inggris)

13-05-2018, Newcastle 3-0 Chelsea (Liga Inggris)

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Newcastle United: Karl Darlow, Jacob Murphy, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Federico Fernandez, Jamal Lewis, Sean Longstaff, Jeff Hendrick, Miguel Almiron, Callum Wilson, Allan Saint-Maximin

Chelsea: Edouard Mendy, Reece James, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Mason Mount, Hakim Ziyech, Tammy Abraham, Timo Werner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.