Sukses

Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, La Liga Sudah Siap

Presiden La Liga, Javier Tebas mengaku siap kalau Lionel Messi tinggalkan Barcelona. Dia yakin itu tak berpengaruh ke La Liga.

Liputan6.com, Madrid- Presiden La Liga, Javier Tebas menegaskan kompetisi Liga Spanyol sudah siap kehilangan Lionel Messi. La Liga disebutnya sudah belajar sejak Cristiano Ronaldo dan Neymar hengkang ke luar Spanyol.

Saat itu, kata Tebas, La Liga tak mengalami banyak perubahan. Ini pun dirasakannya bisa terjadi saat Messi tinggalkan Barcelona di akhir musim nanti.

Meski begitu, Javier Tebas tetap menyoroti tidak adilnya keuangan antar klub di dunia. Dia mengkritik Manchester City yang kemungkinan besar jadi klub berikutnya Lionel Messi.

"Kami tentu lebih senang Messi bertahan di La Liga tapi Ronaldo dan Neymar pergi, kami tak melihat ada perbedaan tajam. Kami siap," ujar Tebas soal Messi seperti dikutip Goal.com.

"Sepertinya satu-satunya klub di Liga Inggris yang bisa daftarkan Lionel Messi itu hanya Manchester City, yang bersaing di luar peraturan."

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bosan Kritik

Tebas mengaku sudah bosan untuk mengkritik Man City. Dia mengaku kritikan berikutnya tetap tak akan mengubah kondisi apapun.

"Saya tak terlalu khawatir soal mereka. Saya sudah kritik mereka berkali-kali, tapi mengkritik lagi sepertinya tak akan membuat mereka jera," ujar Tebas.

"City tidak terpengaruh Covid-19 atau pandemi karena mereka dibiayai dengan berbeda. Tak mungkin melawan itu."

 

3 dari 3 halaman

Dukung Bartomeu

Di sisi lain, Javier Tebas juga mendukung mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Dia meyakini Bartomeu tak bisa disalahkan dengan hutang 800 juta euro.

"Barcelona tidak kekurangan uang. Hutang mereka memang lebih besar, tapi mereka sempurna sebelum Covid-19. Namun Covid sudah merusak pendapatan," ujar Tebas.

"Barcelona kesulitan membayar hutang jadi volume gaji harus turun. Itu faktor penting untuk banyak klub, itu bukan karena salah manajemen sebelumnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Messi