Sukses

Barcelona Pernah Tolak Mbappe Demi Pemain Kaki Kaca

Barcelona melewatkan kesempatan membeli Mbappe karena menilai sang pemain tak bisa bermain sebagai tim.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona rupanya pernah melawatkan kesempatan merekrut penyerang muda Prancis Kylian Mbappe pada tahun 2017. Barca menolak Mbappe karena memprioritaskan Ousmane Dembele.

Pada musim panas 2017, Barcelona sibuk mencari penyerang untuk menggantikan Neymar yang hijrah ke Paris Saint Germain. Barcelona akhirnya menjatuhkan pilihan pada Dembele.

Mantan direktur Barcelona Javier Bordas mengungkapkan bila sebelum memboyong Dembele dari Borussia Dortmund, ada peluang untuk merekrut Mbappe.

Ketika itu Mbappe masih bermain untuk AS Monaco. Ketimbang melepas Mbappe ke PSG, Monaco lebih senang menjualnya ke Barcelona. Namun rencana pembelian Mbappe digagalkan sekretaris teknis Robert Fernandez.

Fernandez lebih memilih Barcelona memboyong Dembele ketimbang Mbappe. Fernandez melihat Mbappe sebagai pemain yang egois dan memperkirakan akan gagal di Barcelona.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Ketika kami merekrut Dembele, agen Josep Maria Minguella menelepon saya untuk memberi tahu kami bahwa Mbappe berada dalam jangkauan. Saya berbicara dengan Josep Maria Bartomeu dan dia menyuruh saya untuk melihatnya," kata Bordas kepada Mundo Deportivo.

"Saya menelpon ayah Mbappe dan dia mengatakan bila kami tidak dapat pergi ke Real Madrid karena disana ada Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale. Sebaliknya dia bisa pergi ke Barca karena Neymar telah pergi."

"Presiden Monaco juga lebih suka Mbappe pindah ke Barcelona sehingga mereka tak memperkuat rivalnya PSG. Dan itu dapat terjadi dengan biaya 100 juta euro. Robert lebih suka Dembele dan Pep Segura mendukungnya. Penjelasannya adalah Mbappe bermain untuk diri sendiri dan Dembele bermain untuk tim. Karena pemain sayap seperti Ney telah pergi, Robert lebih memilih pemain sayap ketimbang finisher," tegas Bordes.

3 dari 3 halaman

Penyesalan

Keputusan Barcelona itu bakal disesali seumur hidup. Dembele gagal total. Pemuda Prancis itu lebih sering absen karena serangkaian cedera.

Sementara Mbappe justru bersinar di PSG. Mbappe sudah membuat 97 gol dan 58 assists dari 132 penampilan bersama PSG di berbagai ajang.

Selain itu, Barcelona membeli Dembele juga jauh lebih mahal. Maharnya mencapai 145 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.