Sukses

Latihan Virtual, Timnas U-19 Indonesia Alami Perkembangan Positif

Latihan virtual Timnas U-19 alami perkembangan yang positif.

Liputan6.com, Jakarta Timnas U-19 Indonesia saat ini sedang menjalani latihan virtual yang dilakukan di rumah masing-masing dari tanggal 5 – 15 November 2020. Program ini menjadi latihan lanjutan Garuda Muda setelah libur satu pekan setelah menjalani pemusatan latihan di Kroasia. 

Setelah lima hari latihan, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan kalau seluruh pemain mengalami perkembangan yang positif serta seluruh pemain tetap bekerja keras untuk menampilkan hasil yang terbaik. 

“Saat ini kondisi pemain tidak ada masalah. Pemain tetap bekerja keras, semangat dan terus mengalami perkembangan yang positif. Selain mengikuti virtual training, pemain juga menjalani latihan tambahan yang selalu dilaporkan ke tim pelatih,” kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI. 

Di samping itu, Shin Tae-yong juga menjelaskan dirinya juga mengundang empat pemain baru untuk mengikuti latihan virtual ini. Pelatih asal Korea Selatan itu juga berharap agar seluruh pemain terus menjaga kondisi dengan baik. 

“Kami juga menambah empat pemain yakni Hamsa, Pualam, Arya, dan Serdy untuk mengikuti virtual home training. Kami berharap pemain terus menjaga kondisi dan disiplin dalam semua hal,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Senang

Disisi lain, pemain muda Borneo FC, Arya Gerryan mengaku merasa senang karena dirinya mendapatkan kesempatan kedua untuk mengikuti latihan virtual ini serta ia akan terus memaksimalkan kemampuannya untuk memberikan yang terbaik. 

Sebelumnya, Arya sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Jakarta pada bulan Juli lalu. 

"Alhamdulilah sangat senang diberi kesempatan kembali. Semoga saya dapat memberikan yang terbaik dan bekerja keras," kata Arya.

3 dari 3 halaman

Persiapan Kompetisi

Virtual home training ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.