Sukses

Liga Champions: MU Disikat Istanbul Basaksehir, Solskjaer Bicara Rumor Pemecatannya

Ole Gunnar Solskjaer memberi jawaban singkat soal masa depannya di MU usai kekalahan lawan Istanbul Basaksehir di Liga Champions.

Liputan6.com, Istanbul- Manchester United (MU) kali ini tidak bisa bangkit usai kekalahan di Liga Inggris lawan Arsenal. MU meneruskan tren buruk saat kalah 1-2 dari Istanbul Basaksehir pada lanjutan grup H Liga Champions, Kamis (5/11/2020).

Kekalahan ini semakin menyudutkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU. Permainan MU tampak tidak meyakinkan apalagi lini pertahanan yang begitu keropos.

Total, MU sudah kalah empat kali dari sembilan laga di semua kompetisi. Fakta lain, MU tak pernah menang di empat pertandingan terakhir mereka di kandang sendiri Old Trafford.

"Saya menolak untuk komentari rumor pemecatan. Tentu, ini masih terlalu cepat untuk diungkap," ujar Solskjaer soal posisi di MU seperti dikutip Manchestereveningnews.

"Opini selalu muncul di luar sana. Anda harus tetap kuat. Saya dibayar klub untuk melakukan pekerjaan. Saya lakukan itu dengan sebaik mungkin bersama staf saya."

 

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ceroboh

Gol pertama Demba Ba, striker Istanbul pada menit ke-12 menunjukkan betapa cerobohnya lini pertahanan MU. Keasyikan menyerang, Demba Ba lolos dari perangkap offside.

Dia melaju sendirian pada menit ke-12 ke pertahanan MU. Dia pun berhasil membobol gawang MU karena hanya menghadapi kiper Dean Henderson.

Pada menit ke-40, MU lagi membuat kesalahan saat Edin Visca cetak gol kedua. Visca sama sekali tak terjaga.

 

3 dari 6 halaman

Akui Kelemahan

Solskjaer mengakui kelemahan yang ada di MU saat melawan Istanbul. Dia sama sekali tak puas.

"Hasil ini tak bagus, seluruh pertandingan. Kami memulainya dalam 10 menit, kami punya ruang tapi terlalu terbuka saat terjadi dua gol," ujar Solskjaer.

"Kami berhasil menjawab dua gol mereka, tapi pada babak kedua, kami tak bisa bobol gawang mereka."

 

4 dari 6 halaman

Tak Pantas

Solskjaer juga mengaku sangat geram melihat dua gol yang bersarang ke gawang MU. Dia menilai itu terlalu mudah.

"Gol seperti itu biasanya sulit terjadi di Liga Champions, Anda tak boleh kebobolan seperti ini. Anda tahu sulitnya mencetak gol, saat memberi gol dengan mudah, itu hanya membuatmu tambah sulit," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Hasil Liga Champions

Zenit 1-1 Lazio

Istanbul Basaksehir 2-1 Manchester United

Sevilla 3-2 Krasnodar

Chelsea 3-0 Stade Rennais

Club Bruges 0-3 Borussia Dortmund

Barcelona 2-1 Dynamo Kiev

Ferencvaros 1-4 Juventus

RB Leipzig 2-1 PSG

6 dari 6 halaman

Klasemen Grup H

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.