Sukses

Live Streaming Rivan Nurmulki dan Peluang Karier Pevoli Indonesia di Liga Jepang

Rivan Nurmulki menjadi pemain Indonesia pertama yang berkiprah di kompetisi bola voli Jepang, V.League Division 1.

Liputan6.com, Jakarta - Rivan Nurmulki memasuki babak baru dalam karier bola voli profesionalnya. Pemain kelahiran Bangko, Jambi, 16 Juli 1995, itu tahun ini berkiprah di V.League Division 1 Jepang untuk Nagano Tridents.

Sebelumnya, Rivan Nurmulki lebih banyak malang melintang di kompetisi voli domestik, Proliga dan Livoli. Andalan timnas voli Indonesia juga pernah bermain untuk klub Thailand, Nakhon Ratchasima, pada 2019 lalu.

Rivan memperkuat Nagano Tridents dengan kontrak semusim. Dia menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di kompetisi bola voli kasta tertinggi di Jepang.

Bersama Nagano, Rivan sudah memulai debutnya saat menghadapi JTEKT Stings pada 23 Oktober lalu. Meski baru tiga kali latihan bersama, pemain yang bermain di posisi opposite tersebut dengan cepat bisa beradaptasi.

Tawaran bemain di Jepang sebenarnya sudah datang kepada Rivan pada 2019 lalu. Namun, dia urung berangkat karena masalah izin.

Jauh sebelum Rivan, ada Loudry Maspaitella yang juga mendapat tawaran bermain di Jepang. Namun, legenda voli Indonesia ini menolak tawaran tersebut lantaran saat itu belum berpikir menggeluti secara profesional.

Liputan6.com akan membahas secara mendalam mengenai Peluang Karier Pevoli Indonesia di Liga Jepang dalam acara Corner Six. Akan ada dua narasumber, yakni Rivan Nurmulki dan sang manajer, Wibi Anhari.

Corner Six digelar pada Senin, 2 November 2020 pukul 13.00 - 14.00 WIB. Link live streaming bisa Kamu dapatkan di halaman selanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Link Live Streaming

Untuk menyaksikan pembahasan Peluang Karier Pevoli Indonesia di Liga Jepang, Kamu dapat bergabung melalui live streaming di Zoom, Instagram @liputan6, Facebook @liputan6online, dan Vidio.

Untuk menyaksikan via Zoom, silakan klik tautan berikut ini.

Untuk menyaksikan via Instagram @liputan6 bisa klik di sini. 

Untuk menyaksikan via Facebook @liputan6online tinggal klik link ini.

Untuk menyaksikan via Vidio langsung klik tautan ini.

 

"Peluang Karier Pevoli Indonesia di Liga Jepang"

Hari/Tanggal: Senin, 2 November 2020

Pukul: 13.00 - 14.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.