Sukses

Hasil Lengkap Liga Inggris: Jota Jadi Pahlawan Liverpool, Chelsea Tembus 4 Besar

Gol kemenangan Liverpool pada laga Liga Inggris ini dicetak Diogo Jota. Chelsea kembali ke jalur kemenangan dengan mencukur tuan rumah Burnley 3-0.

Liputan6.com, Jakarta Klub-klub papan atas Liga Inggris berhasil memetik kemenangan pada laga pekan ketujuh yang berlangsung Sabtu malam hingga Minggu dinihari WIB (1/11/2020). Manchester City, Chelsea dan Liverpool sukses menundukkan lawan-lawannya.

Liverpool mengatasi tamunya West Ham United 2-1 dalam laga di Stadion Anfield. Diogo Jota kembali tampil menjadi pahlawan timnya. Hasil ini membuat Liverpool menyamai rekor tidak terkalahkan dalam 63 pertandingan kandang Liga Inggris.

Tak hanya itu, skuat Jurgen Klopp juga berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dari tangan rival sekotanya, Everton.

Liverpool kini sudah mengumpulkan 16 angka. Mereka unggul tiga poin atas Everton yang baru main sehari berselang. Adapun West Ham harus rela turun ke urutan ke-13 dengan delapan poin.

Selain Liverpool, Manchester City juga berhasil mencuri poin dari Sheffield United. City menang 1-0 dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sabtu malam.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tantangan Besar

Gol untuk tim besutan Pep Guardiola tercipta melalui sepakan voli Kyle Walker. Hasil itu membuat posisi City melompat ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 11 poin, sedangkan Sheffield yang masih nirmenang dan di urutan ke-19 dengan raihan hanya satu poin.

Selanjutnya City akan mendapat tantangan besar sebab bakal menjamu juara bertahan Liverpool di Etihad pada Minggu (8/11) untuk laga pekan kedelapan, tetapi lima hari sebelumnya mereka akan terlebih dulu tampil di kelanjutan Grup C Liga Champions melawan Olympiakos.

3 dari 5 halaman

Jalur Kemenangan

Pada pertandingan lain Chelsea kembali ke jalur kemenangan dengan mencukur tuan rumah Burnley 3-0 dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu kemarin.

Tiga gol kemenangan Chelsea dibuat Hakim Ziyech, Kurt Zouma dan Timo Werner. Tambahan tiga poin membuat Chelsea menerobos empat besar klasemen dengan koleksi 12 poin.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Wolves vs Crystal Palace 2-0

Sheffield United vs Manchester City 0-1

Burnley vs Chelsea 0-3

Liverpool vs West Ham United 2-1

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.