Sukses

Liga Inggris: Chelsea Lumat Burnley

Chelsea meraih kemenangan telak saat dijamu Burnley di ajang Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea melanjutkan tren positif. The Blues mencukur tuan rumah Burnley tiga gol tanpa balas pada lanjutan Liga Inggris di Turf Moor, Sabtu (31/10/2020) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Chelsea merangsek ke peringkat empat klasemen Liga Inggris. Pasukan Frank Lampard mendapat 12 poin. Sedangkan Burnley terpuruk di urutan 18 karena baru mendapat satu angka.

Chelsea hampir kecolongan di menit kelima. Umpan terobosan Josh Brownhill membuat Ashley Barnes lepas dari kawalan bek Chelsea. Beruntung bagi The Blues, kiper Edouard Mendy cepat keluar dari sarangnya sehingga sepakan Barnes meleset dari sasaran.

Chelsea balas mengancam pada menit 10. Akan tetapi tembakan dari Kai Havertz masih tepat di pelukan kiper Burnley Nick Pope.

Baru di ment 27 Chelsea akhirnya bisa membuka keunggulan. Hakim Ziyech mencetak gol perdananya di Liga Inggris usai menuntaskan umpan dari Tammy Abraham. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Mason Mount sempat merepotkan Pope di awal babak kedua. Akan tetapi upaya Mount masih belum membuahkan gol kedua untuk Chelsea.

Gol kedua Chelsea baru tercipta pada menit 63. Bek Kurt Zouma menjebol gawang Pope usai menanduk umpan tendangan penjuru dari Mount.

Chelsea makin di atas angin. Timo Werner ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 70. Kesalahan pemain Burnley membuat bola dicuri Reece James. Ziyech kemudian mengirimkan umpan matang untuk Werner.

Pada sisa pertandingan Chelsea seharusnya bisa menambah gol lagi. Olivier Giroud sempat membuat gol, namun dianulir wasit karena off-side. Sedangkan sundulan Thiago Silva masih bisa diselamatkan Pope.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Burnley: Pope, Lowton, Long, Tarkowski, Taylor, Stephens (Rodriguez 46'), Brownhill, Westwood, McNeil, Barnes (Brady 73'), Wood.

Chelsea: Mendy, James, Silva, Zouma, Chilwell, Kante, Havertz (Jorginho 86'), Mount, Ziyech (Odoi 73'), Werner, Abraham (Giroud 77').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.