Sukses

MU Menang di Liga Champions, Van de Beek Panen Pujian

Pelatih MU memberikan pujian kepada gelandang Donny van de Beek usai penampilan di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) tampil cemerlang di matchday kedua Liga Champions yang berlangsung Kamis (29/10/2020) dinihari WIB. Setan Merah menang telak lima gol tanpa balas atas Red Bull Leipzig di Old Trafford.

Kelima gol MU ke gawang Leipzig diborong trio penyerang, Anthony Martial, Masin Greenwood dan Marcus Rashford. Nama terakhir membuat hat-trick meski masuk sebagai pemain cadangan.

Pada laga tersebut manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memainkan gelandang anyar Donny van de Beek sejak menit pertama. Van de Geek mengantikan Bruno Fernandes yang disimpan.

Van de Beek main 68 menit sebelum digantikan oleh Bruno Fernandes. Pria Belanda itu memang tidak membuat gol ataupun assist untuk MU. Namun Solskjaer tetap puas dan memberikan pujian besar kepada Van de Beek.

“Donny adalah pemain yang fantastis, anak yang fantastis, Anda melihat pekerjaannya dengan dan tanpa bola. Anda lihat bentuk pertahanannya, dia mampu mengkover wilayah, begitu pintar dengan gerakannya, sangat senang dengan keduanya," ujar Solskjaer seperti dikutip dari Tribalfootball.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal Berharga

Performa apik Van de Beek ini menjadi modal bagus untuk MU dan Solskjaer. Tentunya Solskjaer akan lebih mudah meracik formasi di pertandingan-pertandingan berikutnya.

MU perlu memperbaiki kinerja tim karena masih belum konsisten di Liga Inggris. Mereka masih terpuruk di posisi 15 dengan koleksi tujuh poin.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions