Sukses

MU Persiapkan Tawaran Kontrak 5 Tahun untuk Bintang AC Milan

MU tertarik ingin memboyong Calhanoglu, setelah menyimak penampilan mengesankan sang pemain di AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan berharap untuk segera menyelesaikan pembaruan kontrak Hakan Calhanoglu. Pasalnya, ada beberapa ancaman dari klub-klub di luar Liga Italia yang menginginkan pemain tersebut. Salah satunya Manchester United (MU).

MU tertarik ingin memboyong Calhanoglu, karena sang pemain telah menjadi roda penggerak utama mesin AC Milan. Klub raksasa Liga Italia tersebut, telah menjalani 22 pertandingan tanpa kekalahan sejak sepak bola dilanjutkan usai penguncian awal tahun ini.

Tapi, kontrak Calhanoglu akan berakhir pada Juni 2021 tanpa ada tanda bahwa kesepakatan mengenai perpanjangan akan segera terjadi.

Menurut La Gazzetta dello Sport, negosiasi antara manajemen Rossoneri dan agen Calhanoglu belum dimulai. Namun dalam beberapa hari ke depan harus ada pertemuan yang diharapkan bisa menjadi penentu.

Kabarnya, MU telah menyiapkan kontrak lima tahun untuk pemain AC Milan nomor 10 itu, dan mendapat kenaikan gaji. Namun, dilaporkan pula ada juga banyak klub di Spanyol yang ingin mengontraknya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beda Penawaran

Surat kabar tersebut mengklaim bahwa ada jarak yang cukup jauh antara para pihak saat ini karena Milan telah mengajukan tawaran bersih 3 juta euro per musim plus bonus. Sementara pemain internasional Turki itu menginginkan sekitar dua kali lipatnya.

Keinginan Calhanoglu adalah bertahan di Milan selama beberapa tahun lagi dan semoga bisa berpartisipasi di Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Dukung

Calhanoglu gabung AC Milan pada 2017 setelah diboyong dari Bayer Leverkusen. Gelandang serang asal Turki itu sudah mencetak 23 gol dari 129 kali penampilan bersama AC Milan.

Penampilan Calhanoglu mengundang pujian dari rekannya Zlatan Ibrahimovic. Dia mendukung Calhanoglu untuk melegenda di klub berjulukan Rosoneri tersebut.

4 dari 4 halaman

Terpukau

Ibrahimovic terpukau dengan Calhanoglu berkat penampilannya yang bagus sebagai pemain dengan nomor punggung 10.

"Saat baru pertama kali jumpa Calhanoglu, saya tahu siapa dia. Saya lalu bilang: Memakai nomor 10 di AC Milan itu hebat karena semua pemain nomor 10 itu hebat," ujarnya seperti dikutip situs AC Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.