Sukses

Kabar Teranyar Skuat MU Jelang Lawan RB Leipzig di Liga Champions

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bisa tersenyum puas saat menjamu RB Leipzig pada fase grup Liga Champions di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari wib. Seperti dilansir Manchestereveningnews, MU tak menambah daftar pemain cedera.

Saat ini, MU harus kehilangan Jesse Lingard dan Eric Bailly hingga November. Sedangkan Marcos Rojo dan Phil Jones tak masuk skuat Liga Champons.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer memberi sinyal tak akan melakukan banyak perubahan lawan RB Leipzig di duel match dua fase grup Liga Champions nanti.

"Kurang lebih skuatnya sama. Ada beberapa pemain yang meragukan dan cedera ringan setelah jalani jadwal padat. Tapi saya pikir skuat yang kami miliki kurang lebih sama," ujarnya.

MU sudah petik modal penting di Liga Champions. Pada matchday 1, MU kalahkan PSG di Parc de Princes.

 

2 dari 5 halaman

Lolos Secepatnya

Target MU untuk lolos secepatnya bisa tercapai kalau kalahkan RB Leipzig. Namun tugas untuk kalahkan Leipzig jelas tidak mudah.

Leipzig merupakan semifinalis Liga Champions musim lalu. Mereka juga pimpinan sementara klasemen Bundesliga.

Apapun, MU termotivasi untuk petik kemenangan. Karena setelah ini, MU akan tandang menghadapi Istanbul Basaksehir dan tiga kemenangan beruntun bisa amankan langkah ke fase knock out.

 

3 dari 5 halaman

Rotasi

Lolos secepatnya jadi target Solskjaer. Soalnya dia ingin mengistirahatkan pemain di tengah jadwal yang padat.

"Kami menatap seluruh peleuang di setiap laga agar bisa meraih tiga poin. Ada empat tim dalam satu grup dan 10 poin saya pikir cukup untuk lolos," ujar Solskjaer.

 

4 dari 5 halaman

Fokus

Karena itu, Solskjaer meminta MU untuk fokus raih kemenangan melawan Leipzig.

"Untuk meraih 10 poin, kami harus mulai dengan meraih tiga poin besok," katanya.

"Ini musim yang spesial karena kami main di setiap tiga hari, terkadang dua hari. Ini mungkin berlangsung hingga akhir musim."

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini: