Sukses

Pantau Setiap Hari, Ketum PSSI Apresiasi Kerja Keras Timnas U-19

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi kerja keras Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan di Kroasia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi kerja keras Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan di Kroasia. Dia mengaku kagum karena memantau anak asuh Shin Tae-yong setiap hari.

Seperti yang diketahui, timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia selama dua bulan. 

Mochamad Iriawan mengatakan kalau performa para pemain terus meningkat pada setiap laga uji coba. Iriawan juga menambahkan kalau kerja keras serta semangat skuat Garuda Muda sudah sangat maksimal.

"Alhamdulillah perkembangan pemain semakin baik. Bisa dilihat dari performa mereka yang meningkat pada setiap laga uji coba. Seluruh pemain juga berlatih dan bermain dengan kerja keras, semangat dan berjuang secara maksimal. Mereka harus menjaga terus performa, konsistensi, dan jangan cepat puas," kata Iriawan di laman resmi PSSI. 

Selain itu, perkembangan yang pesat serta kinerja skuat Garuda Muda juga membuat Iriawan bangga dengan timnas U-19. Pasalnya, mereka sudah mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan beberapa laga uji coba selama di Kroasia. 

Saksikan Video Timnas U-19 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Staf Pelatih

Bukan hanya pemain dari timnas U-19 yang mendapatkan apresiasi dari Iriawan serta PSSI. Pelatih Shin Tae-yong dan seluruh staf yang ikut andil dalam pemusan latihan di Kroasia turut disanjungnya.  

Iriawan juga menambahkan kalau akan terus mendukung program latihna Shin Tae-yong untuk timnas U-19. Mereka bakal menggelar diskusi lebih lanjut untuk memutuskan akan melakukan pemusatan latihan kembali.

"PSSI selalu mendukung program pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia. Untuk program TC selanjutnya kami akan berdiskusi dengan pelatih Shin tae-yong serta Direktur Teknik Indra Sjafri, apalagi setelah timnas U-19 tidak jadi mengikuti turnamen Toulon Prancis karena batal digelar," tambah Iriawan.

3 dari 3 halaman

Pulang Ke Tanah Air

Rencananya Garuda Muda akan pulang ke Indonesia, Senin (26/10/2020) malam waktu setempat. Setelah itu David Maulana dan teman-reman akan mendapatkan libur dan kembali ke daerah masing-masing selama beberapa hari. 

 

Penulis: Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.