Sukses

Manajer MU Jawab Kritik Soal Pemilihan Starting XI

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengirim pesan kepada kritikus yang telah mengkritiknya terkait dengan pemilihan pemain.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer telah banyak dikritik dalam pemilihan pemain. Juru taktik asal Norwegia itu bersikeras keputusan yang diambilnya tidak sesederhana yang dipikirkan beberapa orang.

Solskjaer tidak memainkan Donny van de Beek ketika MU menjamu Chelsea pada pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020). Padahal, gelandang asal Belanda itu telah dijanjikan akan selalu tampil sejak bergabung dengan Setan Merah musim panas ini.

Selain itu, Solskjaer juga mencadangkan Paul Pogba dan Mason Greenwood di laga itu. Keduanya baru dimainkan pada babak kedua dalam laga yang berakhir 0-0.

Namun, Solskjaer mengklaim jadwal yang padat membuatnya harus merotasi skuat MU. Usai Chelsea, MU akan menjamu RB Leipzig di Liga Champions, Kamis, 29 Oktober.

 

 

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

"Ini akan menjadi tanpa henti," kata Solskjaer kepada MUTV tentang jadwal MU yang padat. "Sangat mudah untuk menjadi penggemar atau menjadi Anda dan duduk dan berkata 'dia harus bermain, dia harus bermain', tetapi Anda tidak tahu apa yang terjadi di balik layar."

"Mereka lelah, mereka telah memainkan banyak pertandingan internasional sekarang, setiap tiga hari. Dan setelah PSG terakhir kali [pada 2019] kami mengalami penurunan tajam," imbuh Solskjaer.

"Kali ini kami memulai dengan penampilan yang bagus, kami mendapatkan satu poin dan itu adalah sesuatu untuk dibangun."

3 dari 4 halaman

Kurang Dukungan di Stadion

Solskjaer juga meratapi tidak adanya dukungan fans di tribun. Dia percaya MU telah mengalahkan Chelsea dengan bantuan fans MU yang gaduh di Old Trafford.

"Fans tetap absen karena pembatasan covid-19 dan kemungkinan besar tidak akan kembali selama beberapa bulan," ujarnya.

"Saya yakin jika Stretford End itu penuh, itu akan menjadi malam yang ajaib, sering kali di stadion ini ketika mereka memasukkan bola ke gawang. Kami baru saja melewatkan keunggulan itu."

"Semua orang berbicara tentang rumah dan tandang, tetapi ini tidak benar-benar rumah dan tandang sekarang. Siapa pun yang bepergian untuk pergi ke permainan dan Anda tinggal di hotel jadi kurang lebih sama."

"Saya harus mengatakan saya sangat merindukan fans dan semangat yang akan mereka berikan kepada para pemain," pungkas Solskjaer. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola