Sukses

Takluk di Dua Laga, Timnas Indonesia U-16 Pulang Kantongi Asa

Timnas Indonesia U-16 bisa mengambil beberapa pelajaran penting setelah melakoni uji coba kontra Uni Emirat Arab.

Liputan6.com, Dubai - Timnas Indonesia U-16 sudah merampungkan kegiatan Uni Emirat Arab (UEA). Garuda Asia dijadwalkan langsung kembali menuju Indonesia, Minggu (25/10/2020).

Dalam dua laga yang dijalani, timnas U-16 harus mengakui keperkasaan tuan rumah. Pada laga kedua kemarin, timnas U-16 kembali takluk 0-4 di Stadion Federasi Sepak Bola UEA, Dubai.

Gol Timnas UEA masing-masing dicetak Ahmed Moammed (16’), Abdulaziz Ali (26’), Sultan Adel (75’) dan Ali Mohammed (79’). Sementara Garuda Asia tidak berhasil memaksimalkan peluang yang berujung gol pada laga tersebut.

Bek kiri timnas U-16 Alexandro Felix Kamuru mengaku telah mendapatkan banyak pelajaran penting dari laga itu. Ia mengungkap seluruh penggawa siap memperbaiki kekurangan dan tampil lebh baik lagi.

“Seluruh pemain telah menunjukkan permainan terbaiknya dalam laga itu, tetapi sayang kami belum beruntung. Saya dan teman-teman bakal berusaha untuk tampil lebih baik lagi ke depan,” ujarnya seperti dilansir situs PSSI.

Saksikan Video Timnas Indonesia U-16 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peningkatan

Meski tidak memperoleh satupun kemenangan, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Tukiman melihat adanya perkembangan. Ia menilai uji coba di UEA telah meningkatkan performa anak asuhnya.

“Secara performa, anak-anak bisa menunjukkan penampilan yang lebih baik. Selain itu, mereka juga bermain sesuai instruksi yang kami berikan,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Evaluasi

Pasca pertandingan di UEA, Bima mengungkap bakal memberikan evaluasi kepada seluruh anak asuhnya. Nantinya, ia akan menambal kekurangan-kekurangan Timnas Indonesia U-16 sebelum berlaga di Piala AFC U-16 mendatang.

“Kemarin, anak-anak banyak melakukan kesalahan. Tim lawan pun sangat cerdik memanfaatkan situasi, terutama dalam tendangan bebas. Beberapa poin itu akan menjadi bahan evaluasi bagi kami,” paparnya.

4 dari 4 halaman

Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-16

Rabu, 21 Oktober 2020

Timnas Indonesia U-16 vs UEA U-16

2 – 3

Sabtu, 24 Oktober 2020

Timnas Indonesia U-16 vs UEA U-16

0 – 4

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.