Sukses

Liga Inggris: Dirugikan VAR, Liverpool Menang Tipis atas Sheffield

Liverpool menang atas Sheffield di Liga Inggris meski sempat dirugikan keputusan VAR.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Sheffield United pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (25/10/2020) dinihari WIB. Di laga ini Liverpool tertinggal lebih dulu setelah dirugikan oleh VAR.

Tanpa Virgil van Dijk yang cedera parah, Liverpool menurunkan Fabinho sebagai bek tengah. Diogo Jota ditempatkan di lini tengah.

Bermain di kandang sendiri, Anfield, Liverpool langsung menekan tim tamu sejak pertandingan dimulai. Di menit kedua Liverpool hampir unggul bila tendangan bebas Trent Alexander Arnold tidak digagalkan kiper Aaron Ramsdale.

Petaka menimpa Liverpool di menit 11. Wasit menunjuk titik putih setelah mendapat masukan dari VAR. Fabinho dianggap melanggar Oliver McBurnie di kotak penalti.

Padahal dalam tayangan ulang pelanggaran terjadi di luar kotak penalti. Sander Berge yang menjadi algojo mampu memperdaya Alisson Becker.

Sheffield hampir menambah gol lagi di menit 23. Beruntung bagi Liverpool, tembakan Ben Osborn masih bisa digagalkan Alisson.

Liverpool baru bisa menyamakan skor empat menit sebelum jeda. Roberto Firmino menyambar bola muntah sundulan Sadio Mane yang ditepis Ramsdale.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Liverpool mampu berbalik unggul di menit 62 lewat Mohamed Salah. Akan tetapi gol ini dianulir setelah VAR menyatakan Salah sudah lebih dulu terperangkap off-side.

The Reds akhirnya benar-benar bisa membalikkan keadaan di menit 64. Diogo Jota menjebol gawang Sheffield lewat sundulan meneruskan umpan silang Mane.

Liverpool seharusnya bisa menang lebih besar jika peluang Salah di menit 81 tidak membentur tiang gawang Sheffield.

Kemenangan ini membuat Liverpool menempati posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 13 poin. Mereka kalah selisih gol dari Everton yang juga meraup 13 poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Fabinho, Gomez, Robertson, Henderson, Wijnaldum, Jota (Milner 83'), Firmino (Minamino (83'), Mane, Salah.

Sheffield United: Ramsdale, Stevens, Egan, Basham, Osborn, Lundstram (McGoldrick 76'), Ampadu, Berge, Baldock, Brewster (Burke 54'), McBurnie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sheffield United

  • VAR