Sukses

Prediksi Liga Inggris MU vs Chelsea: Uji Konsistensi

MU dan Chelsea harus berjumpa pada lanjutan Liga Inggris nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Super big match tersaji di Liga Inggris musim 2020-2021 nanti malam atau Sabtu (24/10/2020). Manchester United (MU) akan menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford.

Sebelum musim 2020-2021 dimulai, MU dan Chelsea termasuk tim yang diunggulkan akan menjuarai Liga Inggris musim ini sekaligus mengakhiri dominasi Liverpool.

MU cukup diunggulkan setelah meraih hasil luar biasa di akhir musim lalu atau setelah Liga Inggris dilanjutkan usai libur pandemi Covid-19. Setan Merah bangkit dan akhirnya finis di empat besar.

Sedangkan Chelsea jadi kandidat juara berkat belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas 2020. The Blues merekrut Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva hingga Malang Sarr.

Sayangnya di pekan-pekan awal kedua tim terpuruk. Chelsea terbenam di urutan sembilan dengan delapan poin dari lima laga. MU menempati urutan 15 dengan enam poin dari empat pertandingan.

MU sedikit diunggulkan dibanding Chelsea di laga ini. Perlahan manajer Ole Gunnar Solskjaer mampu membangkitkan timnya. MU menang dua kali beruntun. Mereka menghajar Newcastle United 4-1 dan kemudian menekuk Paris Saint Germain 2-1 di Liga Champions.

Di sisi lain, Chelsea gagal menang di dua laga terakhir. Mereka ditahan imbang 3-3 oleh Southampton dan tanpa gol oleh Sevilla di Liga Champions.

 

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuanzebe

Lini belakang masih jadi pekerjaan rumah terbesar pelatih Chelsea Frak Lampard. Gawang mereka sangat mudah dibobol lawan. Mulai dari bek yang lemah hingga kiper yang sering blunder jadi permasalahan utama di Chelsea.

Untungnya masalah pertahanan mulai membaik. Chelsea berhasil clean sheet saat menjamu Sevilla di Liga Champions.

Menghadapi Chelsea, MU berharap kapten Harry Maguire sudah bisa main setelah absen melawan PSG karena cedera ringan. Maguire bakal diduetkan dengan Axel Tuanzebe. Saat melawan PSG, Tuanzebe tampil apik dan mampu mematikan Kylian Mbappe.

Yang paling ditunggu tentu saja kemungkinan debut penyerang baru MU Edinson Cavani. Pria Uruguay itu kemungkinan akan memulai dari bangku cadangan. Mason Greenwood juga diharapkan kembali usai dicoret di dua laga terakhir.

3 dari 4 halaman

Ziyech

Adapun Chelsea juga kemungkinan akan menurunkan pemain baru Hakim Ziyech sebagai starter untuk pertama kalinya. Ziyech akan menggantikan Mount sebagai pendukung striker tunggal Timo Werner.

Berbicara rekor pertemuan, Chelsea memang mampu memenangi duel terakhir dengan skor 3 -1. Namun kemenangan itu didapat di ajang Piala FA.

MU yang selalu menang atas Chelsea dalam dua pertemuan di Liga Inggris musim lalu. 4-0 dan 2-0. Terakhir kali Chelsea mengalahkan MU di Liga Inggris terjadi tahun 2017 melalui gol tunggal Alvaro Morata.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

MU: De Gea; Wan-Bissaka, Tuanzebe, Maguire, Telles; McTominay, Fred; Greenwood, Fernandes, Rashford; Cavani

Chelsea: Mendy; James, Silva, Zouma, Chilwell; Jorginho, Kante; Ziyech, Havertz, Pulisic; Werner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • MU vs Chelsea

  • Prediksi MU vs Chelsea