Sukses

Liga Inggris: MU vs Chelsea, Siapa Unggul di Rekor Pertemuan?

MU akan bertemu dengan Chelsea di ajang Liga Inggris nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) mendapat ujian berat di Liga Inggris nanti malam atau Sabtu (24/10/2020). Setan Merah harus menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford.

MU dan Chelsea merupakan dua tim yang diunggulkan bisa menganggu dominasi Liverpool di Liga Inggris. Sayangnya kinerja kedua tim masih belum meyakinkan di awal musim 2020-2021 ini.

Pada pertemuan kali ini, MU sedikit lebih diunggulkan. Setan Merah mampu menang di dua laga terakhir, termasuk mengalahkan tuan rumah Paris Saint Germain 2-1 di Liga Champions.

Sedangkan Chelsea harus melewatkan dua pertandingan terakhirnya dengan hasil imbang saja. Rekor pertemuan juga memihak MU. Dari 169 kali duel, Setan Merah menang 69 kali berbanding 53 kemenangan milik Chelsea.

Chelsea memang mampu memenangi duel terakhir dengan skor 3-1. Namun kemenangan atas MU itu didapat di ajang Piala FA.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lama Tak Pernah Menang di Old Trafford

MU yang selalu menang atas Chelsea dalam dua pertemuan di Liga Inggris musim lalu. 4-0 dan 2-0. Terakhir kali Chelsea mengalahkan MU di Liga Inggris terjadi tahun 2017 melalui gol tunggal Alvaro Morata.

Chelsea juga punya rekor buruk di Old Trafford. Klub asal London itu tak pernah bisa menang di Old Trafford sejak tahun 2013.

Sudah tujuh lawatan terakhir Chelsea ke Old Trafford tak menghasilkan kemenangan. Ini menjadi rekor terburuk kedua sejak 16 laga tak pernah menang di kandang MU dari 1920 sampai 1957.

3 dari 3 halaman

5 Pertemuan Terakhir

20 Juli 2020, MU 1-3 Chelsea (Piala FA)

18 Februari 2020, Chelsea 0-2 MU (Liga Inggris)

31 Oktober 2019, Chelsea 1-2 MU (Piala Liga)

11 Agustus 2019, MU 4-0 Chelsea (Liga Inggris)

28 April 2019, MU 1-1 Chelsea (Liga Inggris)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU vs Chelsea