Sukses

Usai Ditekuk UEA, Timnas U-16 Indonesia Fokus Pemulihan

Setelah melaksanakan uji coba melawan UEA pada Rabu (21/10), Timnas U-16 Indonesia kembali berlatih.

Liputan6.com, Jakarta Setelah melaksanakan uji coba melawan UEA pada Rabu (21/10), Timnas U-16 Indonesia melaksanakan latihan pemulihan pada Kamis (22/10). Latihan itu dipimnpin langsung oleh pelatih Bima Sakti dan berlangsng selama dua jam di lapangan Federasi sepak bola UEA, Dubai. 

Bima sakti langsung membagi skuat timnas U-16 Indonesia menjadi dua dan bermain selama 90 menit penuh untuk para pemain yang bermain pada laga uji coba Rabu lalu. 

Bima Sakti mengatakan, pemulihan yang dilakukan Timnas U-16 Indonesia adalah bermain voli, serta pemain pengganti dipisahkan dan diberikan materi yang mengasah finishing dan Shiooting. 

“Hari ini pemain dibagi menjadi dua kelompok. Beberapa pemain yang turun full kemarin diberikan pemulihan dengan bermain voli. Sedangkan pemain pengganti serta mereka yang belum mendapat kesempatan bermain dipisah dan diberikan materi menyangkut finishing dan shooting,” ungkap Bima Sakti di laman resmi PSSI. 

Disisi lain, bukan hanya para pemain bagian depan saja yang diberikan latihan, tapi di sektor penjaga gawang tetap diterapkan latihan yang sama yaitu bermain voli. 

“Untuk uji coba ini kami membawa tiga penjaga gawang dan kemarin kita sudah lihat I Made Putra Kaicen (Cecen) bermain. Insya Allah dua kiper lain yang saya bawa akan dimainkan juga pada uji coba ini. Karena kita sekaligus melihat bagaimana perkembangan di sektor penjaga gawang,” ungkap Markus

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunjukan Progres

Disamping itu, walaupun Timnas Indonesia harus menerima kekalahan dari UEA dengan skor 2-3, Timnas U-16 mengalami progres yang baik dalam segi permainan. 

Menurut pelatih Bima Sakti, Chemistry dari seluruh pemain sudah terlihat saat kompak terlebih dari transisi dari defense ke attack. 

Bima sakti juga menambahkan kalau masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi cdalam aspek kedisiplinan serta penempatan posisi. 

"Cuma memang ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan dievaluasi. Seperti kedisiplinan dalam menempati posisi masing-masing dan komunikasi antar pemain," kata Bima Sakti. 

Timnas U-16 kembali bertemu UEA pada Sabtu (24/10/2020) mendatang di tempat yang sama. Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Garuda Asia mengikuti Piala AFC U-16 2020 yang rencananya akan digelar tahun 2021 mendatang. 

Penulis : Ray Kevin Agape 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.