Sukses

Tanpa Ronaldo, Perang Bintang Tetap Tersaji di El Clasico 2020

Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam lanjutan La Liga musim 2020/21. Laga bertajuk El Clasico itu bakal menyuguhkan perang bintang yang menarik untuk dilihat

Liputan6.com, Jakarta - Duel bergengsi antara Barcelona kontra Real Madrid bakal tersaji akhir pekan nanti, Sabtu (24/10/2020). Laga yang bertajuk El Clasico jilid satu itu akan mempertemukan dua tim dengan segudang pemain terbaik di dunia.

Walaupun salah satu pemain terbaik, Cristiano Ronaldo, sudah hengkang dari Madrid, tetapi partai panas El Clasico tersebut masih layak untuk disebut pertandingan bertabur bintang.

Pasalnya, pertandingan yang dihelat di Camp Nou itu masih menyuguhkan sederet pemain hebat yang dimiliki masing-masing tim. Bahkan, baik Madrid ataupun Barca bakal memainkan beberapa pemain muda berbakat yang sudah terbukti kualitasnya.

Salah satunya Frenkie de Jong, pemain muda berbakat asal Belanda itu bakal menjadi poros lini tengah Barcelona. Pemain yang disebut memiliki “DNA Barca” itu akan menjadi sosok pembeda yang mempengaruhi jalannya El Clasico nanti.

Selain de Jong, ada beberapa pemain lain yang dikategorikan sebagai pemain bintang dalam laga El Clasico 2020. Siapa saja mereka, berikut beberapa pemain bintang yang dikutip dari La Liga.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lionel Messi – Barcelona

Sosok yang satu ini tidak usah diragukan lagi kualitasnya, Messi merupakan top skorer sepanjang masa El Clasico dengan torehan 18 gol di berbagai ajang.

Selain itu, ia merupakan pencetak assists terbanyak sepanjang sejarah El Clasico dengan 14 assists di segala kompetisi. Ia juga pencetak hattrick termuda dalam sejarah El Clasico saat usianya masih 19 tahun.

3 dari 6 halaman

Sergio Ramos – Real Madrid

Ramos adalah sosok pemimpin sejati Real Madrid sekaligus pemain bertahan yang ditakuti lawan karena ketangguhannya. Ia menjadi pilar penting bagi Los Blancos untuk mematikan serangan Lionel Messi dalam setiap laga El Clasico.

Ia juga menjadi bek dengan catatan gol terbanyak dalam sejarah La Liga, ia melewati rekor yang dibuat oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman beberapa tahun silam.

Kemudian, ia merupakan pemain dengan pertandingan El Clasico terbanyak. Ia sudah membubuhi 44 kali pertandingan sepanjang karirnya.

4 dari 6 halaman

Antoine Griezmann – Barcelona

Awalnya, Griezmann memulai karir yang kurang baik bersama Barca saat pindah pada 2019 lalu. Ia sempat beberapa kali dicap kurang berkontribusi dan cenderung tidak melakukan banyak hal ketika dimainkan.

Namun, seiring berjalannya waktu, Griezmann menjadi sosok penting di Katalan. Ia memiliki talenta besar dan bisa membuka keran gol untuk skuat Blaugrana.

5 dari 6 halaman

Thibaut Courtois – Real Madrid

Courtois menjadi salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Ia menjadi pilar utama untuk menjadi pertahanan terakhir Los Blancos.

Ia menorehkan catatan cukup apik dengan meraih 18 clean sheets dan hanya kebobolan 20 gol dari 34 pertandingan musim lalu.

 

6 dari 6 halaman

Karim Benzema – Real Madrid

Predator andalan yang dimiliki Madrid ini bakal menyusahkan pertahanan Barca. Ia dapat membuka ruang dan mencetak gol dari sudut yang tidak terduga.

Ia sudah bermain lebih dari satu dekade bersama Los Blancos serta menorehkan 354 penampilan di La Liga. Baru-baru ini ia juga mencetak gol ke-250 nya bersama Madrid, hal ini membuatnya menjadi top skorer kelima sepanjang masa dalam sejarah klub.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.