Sukses

Liga Champions: Cristiano Ronaldo Absen Lawan Barcelona setelah Kembali Positif Covid-19

Cristiano Ronaldo tidak bisa memperkuat Juventus melawan Barcelona pada matchday kedua Grup G Liga Champions karena kembali positif Covid-19.

Liputan6.com, Turin - Juventus akan menghadapi Barcelona di matchday kedua Grup G Liga Champions. Laga tersebut bakal dimainkan di Allianz Stadium, Torino, 29 Oktober 2020.

Tapi, Juventus akan tanpa Cristiano Ronaldo pada laga kedua Liga Champions itu. Sebab, bintang asal Portugal itu kembali dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes kedua.

Sebelumnya, Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 saat memperkuat Timnas Portugal di EUFA Nations League, 13 Oktober lalu. Sehari kemudian, pemain berjuluk CR7 itu kembali ke Torino untuk menjalani karantina.

Sesuai protokol kesehatan UEFA, seorang pemain harus dites negatif Covid-19 seminggu sebelum laga. Namun, Ronaldo belum mampu melakukannya dan kembali harus melewatkan laga Liga Champions.

 

Saksikan Video Cristiano Ronaldo di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pekan Keenam

Dengan kembali positif Covid-19, Ronaldo bakal melewatkan laga melawan Bintang Barcelona Lionel Messi. Dia memiliki kesempatan untuk menghadapi rivalnya itu pada matchday keenam. 9 Desember 2020.

Ronaldo dan Messi belum pernah bertemu di fase grup Liga Champions.Keduanya pernah bertemu di tiga musim terpisah pada babak sistem gugur.

Ketika memperkuat Manchester United, Ronaldo mengalahkan Messi dan Barcelona di semifinal pada musim 2007/08. Namun pada musim berikutnya, Messi dan Barcelona menumbangkan Ronaldo serta Manchester United di final.

Messi dan Barcelona kembali mengalahkan Ronaldo saat bermain untuk Real Madrid di semifinal Liga Champions 2010/11. Setelah itu, mereka belum bertemu lagi.

3 dari 3 halaman

Liga Italia

Sebelumnya, Ronaldo juga melewatkan matchday pertama Juventus di Liga Champions saat melawan tuan rumah Dynamo Kivy, Rabu, 20 Oktober lalu. Laga itu dimenangkan Juventus 2-0.

Ronaldo juga dipastikan tidak akan memperkuat Juventus saat menghadapi Hellas Verona pada pekan kelima Liga Italia. Laga ini dimainkan di Allianz Stadium, 26 Oktober.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Berita Bola