Sukses

Sadio Mane Menambah Parah Badai Cedera yang Menimpa Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Liverpool, Sadio Mane, harus ditarik keluar saat The Reds menyabangi markas Ajax Amsterdam dalam laga pembuka fase grup Liga Champioins, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

Ia digantikan oleh Takumi Minamino pada menit ke-60 akibat mengalami masalah kaki. Ia diduga mengalami cedera ringan yamg membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan cedera yang dialami Mane bukanlah hal besar. Ia mengonfirmasi Mane masih bisa bermain di laga selanjutnya.

“Sadio memang memiliki masalah pada kakinya sejak beberapa hari lalu. Ia merasakan nyeri di area itu, tetapi hal itu bukanlah masalah yang serius,” ujar Klopp seperti dilansir Metro.

Klopp juga mengaku tim medis Liverpool langsung memberikan penanganan yang cepat ketika Mane ditarik keluar. Tim medis memberikan es di atas kakinya guna meredakan nyeri yang dirasakan.

2 dari 4 halaman

Ubah Formasi

Dengan ditariknya Mane pada laga tersebut, Klopp mengubah alur permainan menjadi lebih bertahan. Ia menggunakan formasi 4-5-1 dan menekankan lapangan tengah untuk menguasai bola.

Akibatnya, ia harus mengganti Mohamed Salah dan Roberto Firmino agar The Reds bisa menguasai bola lebih lama. Klopp mengganti mereka berdua dengan Diogo jota dan Xherdan Shaqiri.

Hingga penghujung laga, Liverpool berhasil mempertahankan kemenangan kontra Ajax di Johan Cruyff Arena. Gol bunuh diri Nicolas Tagliafico menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut.

3 dari 4 halaman

Hantu Cedera

Mane menambah parah badai cedera yang melanda Liverpool. Tercatat ada empat pilar utama yang absen karena masih dalam masa pemulihan.

Diantaranya Thiago Alcantara dan Joel Matip yang masih dalam proses penyembuhan, Alisson Baker yang belum pulih 100 persen dan Virgil van Dijk yang baru saja mengalami cedera ACL.

Dengan hadirnya Mane dalam daftar cedera, tentu menambah panjang masalah Liverpool yang harus dihadapi awal musim ini.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Sadio Mane Berikut Ini