Sukses

Hasil Liga Champions: Real Madrid Keok Lagi di Kandang, Ini Alasan Zidane

Real Madrid mengawali pertandingan perdana di Liga Champins dengan hasil buruk. Madrid juga kalah dalam pertandingan liga terakhir mereka

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid kembali menelan kekalahan lagi di Stadion Alfredo Di Stefano. Ksli ini Los Blancos ditaklukkan Shakhtar Donetsk 3-2 di pertandingan pertama Liga Champions Grup B, Kamis dinihari WIB (22/10/2020).

Tiga gol kemenangan Shakthar dicetak Tete, kemudian gol bunuh diri Raphael Varane, serta Manor Salomon. Real Madrid hanya mampu membalas dua gol melalui Luka Modric dan Vinicius Junior.

Real Madrid seperti biasa lebih banyak menguasai bola. Namun, mereka selalu kesulitan menembus pertahanan lawannya. Bahkan, lewat serangan balik pemain Shakhtar Marlos nyaris menjebol gawang Thibaut Courtois.

Shakthar akhirnya berhasil menjebol gawang Madrid menit ke-29. Korniienko mengirim umpan pada Tete dan dituntaskan dengan sepakan keras.

Empat menit kemudian Shakhtar menambah keunggulannya usai bek tengah Madrid Raphael Varane mencetak gol bunuh diri. Gawang Real Madrid kembali kebobolan menit ke-42 setelah Solomon mampu mengecoh Courtois.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Madrid baru bisa mencetak gol balasan di menit ke-54. Tendangan keras Luka Modric meluncur deras ke sudut gawang Shakthar.

Vinicius Junior yang baru masuk di babak ini mencetak gol kedua Madrid memanfaatkan kesalahan Marlos.

Tete hampir menambah kemenangan Shaktar saat sudah berhadapan dengan Courtois. Sayang, tendangannya masih diblok Courtois.

Real berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Federico Valverde menit ke-90+2. Namun, wasit menganulir gol itu, dan skor 3-2 untuk Shakhtar bertahan hingga akhir pertandingan.

3 dari 4 halaman

Kurang Percaya Diri

Usai pertandingan, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan timnya tampak kurang percaya diri pada laga itu. “Sulit untuk memikirkan apa yang harus dikatakan ketika Anda memberikan tiga gol di babak pertama. Kami membuat kesalahan dengan gol pertama mereka dan sejak itu sangat sulit," katanya.

“Saya pergi dengan perasaan yang sangat buruk karena semua yang terjadi malam ini. Ini pertandingan yang buruk, malam yang buruk tapi saya pelatih dan saya orang yang harus menemukan solusi. Saya tidak menemukannya malam ini dan ini adalah momen yang sangat sulit bagi para pemain.”

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Mendy, Militao, Varane, Marcelo, Modric, Casemiro, Valverde, Asensio, Rodrygo, Jovic

Shakhtar Donetsk: Trubin; Dodo, Khocholava, Bondar, Korniienko; Marlos, Maycon, Tete, Marcos Antonio, Solomon; Dentinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.