Sukses

Jumlah Kasus COVID-19 di Premier League Kembali Bertambah

Hingga saat ini, Premier League telah menggelar 1.575 tes COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Premier League kembali menemukan delapan kasus COVID-19. Temuan ini berdasarkan pemeriksaan rutin terbaru yang dilakukan pada hari Senin waktu setempat (19/10/2020).

Pengelola Premier League tidak merinci identitas pasien baru COVID-19 itu. Namun sebagian di antaranya merupakan pemain dan sebagian lainnya merupakan staf dan ofisial klub.

Bek sayap Burnley, Phil Bardsley, belakangan diketahui sebagai salah satu pemain yang positif COVID-19. Bardsley pun tidak bisa tampil saat timnya ditahan imbang tanpa gol oleh West Bromwich.

Protokol ketat telah diterapkan sejak Premier League kembali bergulir di tengah pandemi virus Corona COVID-19. Tes rutin dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para pemain dan staf. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Protokol Ketat

Pihak klub juga diminta untuk menjalankan protokol kesehatan selama pertandingan maupun di lokasi latihan. Hal ini guna menekan penyebaran virus yang menjangkiti puluhan juta orang di dunia. 

 

3 dari 4 halaman

1.575 Tes

Seperti dilansir dari dailyecho, sejak 12 hingga 18 Oktober 2020, Premier League telah melakukan 1.575 tes. Bagi yang dinyatakan positif, diminta melakukan isolasi mandiri selama 10 hari. Temuan Senin kemarin meningkat lima pemain ketimbang hasil tes yang dilakukan pada pekan sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Premier League