Sukses

Gara-Gara Ini Bruno Fernandes Gagal Cetak Gol Penalti untuk MU

Fernandes kini telah terlibat langsung dalam 20 gol dalam 18 penampilannya di Liga Inggris untuk MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) pesta gol di kandang Newcastle United di pekan kelima Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Minggu dinihari WIB (18/10/2020). Setan Merah menang telak 4-1.

Pada pertandingan tersebut, MU tertinggal lebih dahulu setelah Luke Shaw mencetak gol bunuh diri. Kapten MU Harry Maguire kemudian membawa timnya menyamakan kedudukan.

Gelandang MU Bruno Fernandes, yang sebelumnya gagal mengeksekusi penalti, akhirnya mampu menyumbang gol di menit ke-86.

Ini adalah kegagalan pertama Fernandes mencetak gol dari penalti. Sebelumnya, 10 tendangan sukses jadi gol dengan memanfaatkan teknik lompatan uniknya.

Namun, bintang anyar MU ini memutuskan untuk tidak menggunakannya pada kesempatan ini. Dan, kiper Newcastle Karl Darlow berhasil menyelamatkan tendangan penalti.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ucapkan Selamat

"Selamat untuknya menjadi yang pertama menyelamatkan penalti di Liga Premier dari saya," kata Fernandes usai pertandingan.

"Itu 11 diambil dan satu gagal. Sekarang orang bisa mengatakan saya bisa melewatkan penalti," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Penting

Fernandes kini telah terlibat langsung dalam 20 gol dalam 18 penampilannya di Liga Inggris untuk MU - 11 gol dan sembilan assist - dan telah mencetak gol di masing-masing dari tiga pertandingan terakhirnya.

"Selalu penting untuk menang," katanya. “Memiliki kritik itu normal dalam sepakbola."

4 dari 5 halaman

Respon Tepat

"Ini klub besar, kami memiliki tekanan besar, tetapi kami adalah pemain besar. Kami baik-baik saja untuk itu - tim ini bersama-sama. Hari ini adalah cara yang tepat untuk membalas kekalahan 1-6 melawan Tottenham."

MU kini sudah mengumpulkan enam poin dari empat pertandingan. Dan, Fernandes yakin dia dan rekan satu timnya telah menunjukkan respons yang tepat setelah awal musim yang lambat.

5 dari 5 halaman

Bangga

Sebelumnya, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dengan bangga mengatakan bahwa musim Manchester United dimulai sekarang.

"Musim MU dimulai untuk kami hari ini, kata Solskjaer. "Kami telah mencapai kecepatan permainan dan itu terlihat," kata Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Berita Bola