Sukses

Hasil Liga Inggris Man City vs Arsenal: Gol Raheem Sterling Menangkan Tuan Rumah

Manchester City menang tipis 1-0 atas tamunya, Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (17/10/2020) di Etihad Stadium.

Liputan6.com, London - Manchester City menang tipis 1-0 atas tamunya, Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (17/10/2020) di Etihad Stadium. Gol semata wayang Man City lahir dari tendangan Raheem Sterling (23').

Baik Man City dan Arsenal sama-sama memainkan tiga bek. Namun Man City asuhan Pep Guardiola bermain dengan formasi 3-5-2, sementara Arsenal menerapkan tatkik 3-4-3.

Man City yang bertindak sebagai tuan rumah mengambil inisiatif serangan lebih dahulu. Arsenal pun lebih berkonsentrasi untuk bertahan menghalau serangan The Citizens.

Pertahanan Arsenal baru bobol pada menit ke-23. Tembakan Phil Foden gagal ditangkap sempurna oleh Bernd Leno.

Bola lalu mengarah ke Raheem Sterling yang langsung menceploskan bola. Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Man City.

Arsenal punya kans emas menyamakan kedudukan di menit ke-39. Sayang, Bukayo Saka kurang tenang menceploskan bola ke gawang Man City kawalan Ederson.

Hingga babak pertama selesai, kedudukan tidak berubah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Arsenal bermain lebih agresif di babak kedua. Namun pertahanan Man City sulit ditembus Meriam London.

Sepanjang babak kedua, gawang Ederson nyaris tanpa ancaman. Pasalnya, tak ada bola-bola matang dari lini tengah Arsenal untuk sektor serangan mereka.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta coba memasukkan Eddie Nketiah, Alexandre Lacazette, dan pemain anyar Thomas Partey. Namun hingga pertandingan selesai, skor 1-0 untuk Man City tidak berubah.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Bukayo Saka; Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang (c), Willian.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Phil Foden; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling (c).

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Man City vs Arsenal