Sukses

Reaksi Istri Mendiang Kobe Bryant Saat Lakers Juara NBA 2020

Liputan6.com, Jakarta Vanessa Bryant teringat mendiang suaminya Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, saat LA Lakers mengalahkan Miami Heat dan merebut gelar juara NBA, Minggu atau Senin dini hari WIB (12/10/2020). Dalam game ke-6 itu, Lakers menang 106-93 dan mengubah skor final menjadi 4-2.

Ini merupakan gelar juara NBA ke-17 Lakers. Koleksi ini menempatkan Lakers sejajar dengan Boston Celtics sebagai pengoleksi gelar juara terbanyak sepanjang sejarah kejuaraan bola basket NBA. 

Lakers mendedikasikan kemenangan ini kepada Kobe Bryant. Legenda Lakers itu meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter pada Januari lalu yang juga merenggut putrinya, Gianna (13 tahun).  

"Saya berharap Kobe dan Gigi (Gianna) ada di sini melihat semua ini," ujar Vanessa melalui Instagramnya. Secara khusus Vanessa juga mengucapkan selamat kepada GM Lakers, Rob Pelinka. 

 

2 dari 5 halaman

Ayah Babtis

Pelinka merupakan ayah babtis dari Gianna yang telah memimpin Lakers sejak 2017 lalu. 

"Selamat kepada paman P," kata Vanessa sembari mengunggah foto Kobe dan Pelinka. 

"Selamat kepada @Lakers, Kobe benar--tetap berada di jalur--bungkam semua kebisingan," tulisnya.

 

3 dari 5 halaman

Sumber Inspirasi

Kobe Bryant memang tidak bisa dipisahkan dari Lakers. Pria yang meninggal di usia 41 tahun itu merupakan pemain yang sepanjang hidupnya hanya bermain untuk Lakers. Bersama Lakers, Kobe Bryant yang dijuluki Black Mamba telah meraih 5 gelar juara NBA (2000–2002, 2009, 2010).

Dia dua kali keluar sebagai MVP final, yakni pada tahun 2009 dan 2010. Kobe selama ini dikenal atas kerja kerasnya. Dia telah menginspirasi jutaan anak muda untuk terjun ke olahraga basket.

 

4 dari 5 halaman

Selalu Dikenang

Meski sudah tiada, nama Bryant tetap dielu-elukan suporter Lakers. Bahkan pada malam final Lakers bertemu Miami Heat. Usai pertandingan, nama Bryant juga menggema di jalan-jalan Los Angeles. 

"Kobe dan Gianna telah membimbing tim ini sepanjang tahun. 'Suara Kobe selalu ada di kepalaku, selalu, setiap hari, setiap menit," ujar Pelinka setelah Lakers merebut gelar NBA ke-17. 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini