Sukses

Lakers Juara NBA, Pemain Ini Pecahkan Rekor Magic Johnson

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers menjadi juara NBA 2020. Lakers mengalahkan Miami Heat 4-2 di partai puncak. Kepastian Lakers menjadi juara terjadi di gim keenam pada Senin (12/10/2020 pagi WIB.

Pada gim keenam NBA Finals 2020, Lakers menang telak atas Miami Heat 106-93 di Disney World Resort Florida, Amerika Serikat.

Keberhasilan Lakers menjadi juara membuat rookie Talen Horton-Tucker memecahkan rekor yang sudah cukup lama bertahan. Menurut Hoops Hype, Horton-Tucker menjadi pemain kelahiran Amerika Serikat termuda yang mendapatkan cincin juara NBA.

Horton-Tucker baru berusia 19 tahun saat ini. Horton-Tucker melewati rekor legenda Lakers Magic Johnson sebagai pemain kelahiran Amerika termuda yang jadi juara NBA. Johnson berusia 20 tahun saat juara NBA pada era 1980-an.

Namun secara keseluruhan Horton-Tucker menempati peringkat kedua pemain termuda yang juara NBA. Pria yang akan ulang tahun ke-20 pada 25 November nanti itu kalah dari Darko Milicic asal Serbia.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Milicic

Milicic menjadi juara NBA bersama Detroit Pistons pada usia 18 tahun di tahun 2004. Sayangnya Horton-Tucker tak sempat bermain semenit pun di NBA Finals 2020.

Horton-Tucker hanya dimainkan di babak play-off. Terutama ketika melawan Houston Rockets di semifinal wilayah barat. Horton-Tucker ketika itu tampil cukup menjanjikan dan mampu membuat poin.

3 dari 4 halaman

Rookie

Karena sama-sama menjadi juara di Lakers, Talen Horton-Tucker juga memecahkan rekor milik Johnson lainnya. Pemain termuda Lakers yang menjadi juara NBA.

Horton-Tucker merupakan rookie di musim ini. Dia dipilih Lakers di urutan ke-46 pada NBA Draft 2019.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Ini