Sukses

Hasil Play-off Piala Eropa 2020: Rumania Tersingkir, Islandia Lolos ke Final

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim sudah bertarung di babak play-off di fase kualifikasi terakhir Piala Eropa 2020. Hasil pertandingan menempatkan delapan negara, yakni Hungaria, Islandia, Irlandia Utara, Slovakia, Serbia, Skotlandia, Georgia, dan Makedonia Utara lolos ke babak final.

Mereke akan memperebutkan empat tempat tersisa di Piala Eropa 2020 untuk mengikuti jejak 20 negara yang sudah memastikan lolos.

Pada laga di Stadion Boris Paichadze, Tbilisi, Jumat dinihari WIB (9/10/2020) Georgia berhasil melewati fase play-off kualifikasi Piala Eropa 2020.

Mereka sukses menaklukkan Belarusia 1-0 dalam pertandingan semifinal playoff Jalur D. Gol kemenangan Georgia dicetak Tornike Okriashvili lewat titik putih.

Dari jalur (path) A, Hungaria berhasil menang besar 3-0 di kandang Bulgaria. Sedangkan Islandia menang tipis 2-1 lawan Rumania.

Hungaria dan Islandia akan bertemu pada babak final play-off Piala Eropa 2020 untuk memperebutkan satu tiket dari jalur A.

2 dari 5 halaman

Adu Penalti

Pada laga lain di jalur B, Irlandia Utara dan Slovakia sama-sama lolos dengan kemenangan adu penalti.

Irlandia Utara bermain 1-1 dengan Bosnia & Herzegovina, lalu menang adu penalti 4-3. Sedangkan Slovakia ditahan Irlandia 0-0 lalu menang adu penalti 4-2.

3 dari 5 halaman

Pertama Kali

Para pemenang di pertandingan fase ini akan diadu empat hari berselang untuk merebut tempat di kompetisi utama.

Mayoritas peserta play-off Piala Eropa 2020 setidaknya pernah sekali berpartisipasi di turnamen utama. Namun, ada beberapa yang berkesempatan mencatat sejarah dan lolos untuk pertama kali.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Grup A

Bulgaria 1-3 Hungaria Islandia 2-1 Rumania

Grup B

Bosnia Herzegovina 1-1 Irlandia Utara (Irlandia Utara menang 3-4/adu penalti) Slovakia 0-0 Irlandia (Slovakia menang 4-2/adu penalti)

Grup C

Norwegia 1-2 Serbia Skotlandia 0-0 Israel (Skotlandia menang 5-3 via adu penalti)

Grup D

Georgia 1-0 Belarusia Makedonia Utara 2-1 Kosovo

 

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini