Sukses

Barcelona Dapatkan Bintang Muda Ajax Sergino Dest

Barcelona secara resmi mengonfirmasi perekrutan Sergino Dest dari Ajax. Pemain Timnas Amerika Serikat itu menandatangani kontrak lima tahun.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengalahkan Bayern Munchen dalam perekrutan bintang muda Ajax Sergino Dest. Demikian konfirmasi dari tim asal Catalan itu, Kamis (1/10/2020).

Dest telah tiba di Spanyol sejak Rabu, 30 September, untuk menyelesaikan kepindahannya ke Barcelona. Pemain berusia 19 tahun itu sebelumnya telah lulus tes kesehatan.

"Barcelona dan Ajax sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Sergino Dest. Biaya operasi ini adalah 21 juta euro (sekitar Rp 366 miliar) plus 5 juta euro lagi dalam beberapa variabel," demikian pernyataan Barcelona di situs resmi klub. Blaugrana.

"Sang pemain akan menandatangani kontrak untuk lima musim ke depan, sampai akhir musim 2024/25, dengan klausul pelepasan ditetapkan sebesar 400 juta uero," lanjut bunyi pernyataan Barcelona.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Barcelona

Barcelona menilai Sergino Dest adalah pemain yang dibutuhkan skuat racikan Ronald Koeman. "Sergino Dest punya banyak kualitas istimewa yang diperlukan dalam seorang full-back: menyerang saat dibutuhkan, solid dalam bertahan, tenang, dan kreatif saat menguasai bola," kata Barcelona.

"Sang bek memiliki kemampuan untuk melewati pemain lawan dan kecepatannya menjadi keunggulan saat menyerang dan bertahan. Kualitas tersebut kini akan ditampilkan dalam seragam Barca, sebuah tantangan untuk full-back muda pemberani ini."

 

 

3 dari 4 halaman

Pengganti Nelson Semedo

Dest mencetak dua gol dan enam assist di semua kompetisi untuk Ajax di musim lalu. Dia didatangkan Barcelona untuk menggantikan Nelson Semedo yang hengkang ke Wolverhampton Wanderes, Agustus lalu.

Dest dikabarkan lebih memilih Barcelona daripada Bayern Munich. Dia diharapkan memainkan peran kunci bagi raksasa Catalan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Barcelona

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.