Sukses

Dirumorkan Bakal ke MU, Ronald Koeman Akui Masih Butuh Dembele di Barcelona

Liputan6.com, Katalan - Manajer Barcelona, Ronald Koeman, memperkecil peluang Ousmane Dembele untuk hengkang dari Camp Nou. Ia mengungkap Dembele masih memiliki harapan bermain musim ini.

“Situasi Dembele? Saya masih membutuhkannya. Saya butuh pemain sayap seperti Dembele di Barcelona,” ujarnya seperti dilansir Metro, Rabu (30/9/2020).

Koeman mengaku Dembele harus menunggu momen terbaiknya untuk bermain secara reguler di Barcelona. Ia harus berlatih keras dan menunjukan penampilan terbaik selama latihan.

“Dembele tidak menjadi starter di pertandingan terakhir kontra Villareal CF karena Ansu Fati terbukti menjadi pemain yang sangat bagus dan dia harus menunggu momennya,” paparnya.

Sebelumnya, Dembele dikaitkan akan pindah ke Manchester United (MU) musim panas ini. Manajemen MU dikabarkan sudah membuka pembicaraan terkait transfer Dembele, tetapi hingga kini belum ada titik terang.

2 dari 4 halaman

Keputusan di Tangan Pemain

Pelatih berusia 57 tahun itu menegaskan segala keputusan yang terjadi mengenai transfer tergantung pada pemain dan pihak klub. Ia menuturkan tidak ikut campur tangan apabila Dembele ingin hengkang.

“Saya melihat tempat untuk Dembele musim ini. Apabila ia ingin hengkang, itu sudah keputusan klub dan pemain,” ungkapnya.

Koeman juga mengaku Dembele menunjukan penampilan apik saat menjalani laga pramusim kemarin. Namun, ia mengalami penurunan saat ini dan membuatnya harus sering duduk di bangku cadangan.

3 dari 4 halaman

Incar Pemain Baru

Pelatih asal Belanda itu dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Memphis Depay dari Olympique Lyon. Ia ingin kompatriotnya bergabung ke Camp Nou karena memiliki chemistry yang apik.

Namun, Koeman tidak ingin memaksakan hal itu. Pasalnya, Barcelona saat ini mengalami masalah finansial dan kesulitan untuk mewujudkan transfer pemain.

“Kami tahu klub memiliki keterbatasan finansial. Kami sedang bekerja untuk memperkuat diri kami dalam dua atau tiga posisi. Semuanya sangat tidak aman. Jika tidak ada yang datang, saya tidak memiliki keluhan tentang pemain yang kami miliki,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Barcelona Berikut Ini