Sukses

Jelang Penutupan Bursa Transfer, MU Harus Beli 3 Pemain Baru di Posisi Ini

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bisa dibilang cukup pasif di bursa transfer musim panas ini. Jelang penutupan, MU baru memboyong Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Hal tersebut mengundang reaksi dari salah satu legenda mereka, Gary Neville. Pria yang kini berprofesi sebagai komentator itu menilai MU paling tidak butuh tiga rekrutan baru lagi.

Neville juga mengaku heran MU sangat lambat di bursa transfer. Padahal, klub-klub pesaing sudah mendatangkan paling tidak dua pemain baru.

"Klub lain bisa bertindak proposional, kenapa bukan MU? " tulis Neville di akun twitternya.

Lantas, tiga pemain dengan posisi apa yang dinilai Neville harus dibeli MU. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut daftarnya.

 

2 dari 5 halaman

1. Bek Tengah

Neville menganggap MU harus membeli bek tengah. Permintaan ini terbilang tak mengherankan jika melihat hasil laga pertama MU di Liga Inggris.

Ketika itu, MU kalah 1-3 dari Crystal Palace di Old Trafford. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer memasang duet Harry Maguire dan Victor Lindelof sebagai bek tengah.

Dibanding Maguire yang kapten tim, Lindelof lebih disorot publik. Performanya dianggap mengecewakan, sehingga MU harus mencari bek baru.

MU sendiri sempat dikaitkan dengan Kalidou Koulibaly (Napoli) dan Dayot Upamecano (RB Salzburg). Namun belum ada perkembangan terbaru terkait kabar itu.

3 dari 5 halaman

2. Bek Kiri

Selain bek tengah, Neville juga menganggap MU perlu membeli bek kiri baru. Untuk hal ini, MU sepertinya mendengar saran Neville.

Dari berbagai pemberitaan, MU disebut sedang bernegosiasi dengan FC Porto soal Alex Telles. Menurut laporan jurnalis Sky Sports, Fabirizo Romano, negosiasi itu berjalan lancar.

Menurutnya, agen Telles optimistis kliennya itu dapat bergabung ke Old Trafford di bursa kali ini.

4 dari 5 halaman

3. Pemain Depan

Satu posisi lagi yang dinilai Neville butuh pemain baru adalah di sektor depan. Mirip dengan bek kiri, MU sudah punya daftar incaran untuk posisi ini.

Rumornya, MU masih ngotot mengejar Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Negosiasi saat ini masih mandek soal harga.

MU belum mau memenuhi permintaan Dortmund di angka 90 juta pound sterling. Di saat bersamaan, Setan Merah juga dikaitkan dengan Ousmane Dembele dari Barcelona.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini