Sukses

MU Pernah Jadi Korban, Solskjaer Kritik Aturan Soal Handball

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengeluhkan peraturan soal penalti yang dianggapnya kurang jelas.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengeluhkan peraturan soal penalti yang dianggapnya kurang jelas. Menurut Solskjaer, saat ini penalti terlalu mudah diberikan apabila bola mengenai tangan di kotak 12 pas.

"Anda bisa mendiskusikannya sepanjang hari, tetapi kita butuh kejelasan soal apa itu pelanggaran dan penalti. Sekarang, sepertinya Anda bisa menendang bola ke tangan seorang pemain dan mendapat penalti," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

Solskjaer lalu mencontohkan saat Victor Lindelof dianggap handball di laga MU vs Palace pada pekan pertama Liga Inggris. Ketika itu, MU takluk 1-3.

Manajer asal Norwegia itu kemudian memberi contoh lain di laga Tottenham dan West Brom. Menurutnya, di laga itu, terjadi perisiwa yang mirip dengan laga MU vs Palace.

"Kemudian sundulan yang mengarang ke tangan Eric Dier. Anda juga bisa melihat gol ke gawang West Brom. Apakah itu bukan handball oleh Kai Havertz?" kata Solskjaer.

"Kita harus mendapat kejelasan. Suasananya tidak normal," katanya.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telah Berubah

Lebih lanjut, Solskjaer juga merasa saat ini sepak bola berubah. Hal itu dikarenakan pandemi virus corona yang memaksa adanya jadwal padat dan pertandingan tanpa penonton.

"Saya kira sepak bola telah berubah. Tidak ada fans, ini pertandingan berbeda. Pramusim menjadi tahap yang berbeda, peraturan handball baru, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," katanya.

MU saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Dari dua pertandingan, Setan Merah baru mengantongi tiga poin.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris