Sukses

Shopee Liga 1 Ditunda, Persija Tetap Gelar Latihan

Persija masih terus mempersiapkan diri jika nyatanya Liga 1 akhirnya tetap dijalankan atau akan ditunda.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta tetap akan mempersiapkan diri meskipun lanjutan Shopee Liga 1 tetap dilanjutkan atau ditunda. Sebelumnya, Persija mendengar kabar kompetisi belum mendapat izin dari Polri karena pandemi Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia.

Dan, kabar terakhir Polri tidak mengeluarkan izin keramaian Shopee Liga 1 dan Liga 2 kembali bergulir. Rencana sebelumnya kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 mendatang.

Persija sendiri menggelar latihan yang memfokuskan fisik di Depok, Jawa Barat pada Selasa (29/9). Riko Simanjuntak dan kawan-kawan terus fokus untuk menjaga kondisi fisik agar tetap baik dan tetap mendapat hasil yang maksimal. 

Selain latihan fisik yang intens, skuat Macan Kemayoran juga berlatih tentang penyelesaian akhir.  Seluruh tim melahap program latihan yang berfokus juga pada penyelesaian akhir dari berbagai posisi dan sudut lapangan. 

Selain stiker, gelandang dan bek, kiper Persija juga mendapatkan latihan khusus untuk menghadau berbagai serangan dari lawan dari semua sudut, serta kesigapan kiper dalam melihat arah bola. 

 

 

Simak Video Liga 1 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penting

Pelatih Persija Sudirman mengatakan, kondisi fisik sangat penting, tetapi tentang sentuhan bola juga jangan sampai dilupakan serta yang paling penting yaitu penyelesaian akhir yang baik.

“Kami terus mempersiapkan tim menuju Liga 1 2020. Kali ini kami menjaga kondisi fisik pemain karena nantinya akan menjalani perjalanan jauh. Selain itu kami tetap menjaga sentuhan bola mereka dengan memantapkan penyelesaian akhir,” ujar pelatih kepala, Sudirman di laman resmi Persija.

3 dari 3 halaman

Belum Diizinkan

Disamping itu, Liga 1 belum mendapatkan izin dari POLRI untuk diadakan mengingat pandemi Covid yang tak kunjung terkendali. Hal ini disampaikan Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes POLRI, Irjen Pol. Argo Yuwono. 

Menanggapi pernyatan dari POLRI tersebut, PSSI, PT LIB dan Kemenpora menggelar rapat terkait nasib lanjutan Shopee Liga 1 pada Senin (28/9). 

Sementara itu, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita menyampaikan harapan kompetisi lanjutan Liga 1 bisa berjalan sesuai rencana yang sudah disiapkan. 

“Kami menunggu perkembangan, mudah-mudahan tidak ada perubahan,” kata Akhmad Hadian, dikutip dari  laman Wearemania. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.