Sukses

Brighton vs MU: Super Dramatis dan Hoki, Setan Merah Menang

MU menang lewat penalti Fernandes, lima peluang Brighton terhalang tiang gawang.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) meraih kemenangan super dramatis nan hoki saat dijamu Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (26/9/2020) malam WIB. Penalti Bruno Fernandes saat peluit panjang sudah ditiup wasit membuat MU menang 3-2.

Kemenangan ini membuat MU naik ke posisi 13 klasemen sementara Liga Inggris. MU mengoleksi tiga poin dari dua laga yang dilakoni.

Pada laga melawan Brigton, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kali ini memainkan Mason Greenwood sejak awal. Namun Donny van de Beek masih harus memulai dari bangku cadangan.

Laga yang digelar di Amex Stadium ini penuh drama. MU juga sangat dinaungi keberuntungan. Lima peluang Brighton terhalang tiang/mistar gawang.

Main di kandang sendiri, Brighton berani tampil menyerang. Mereka hampir unggul cepat pada menit sembilan. Sayangnya tembakan Leandro Trossard masih membentur tiang gawang.

Trossard kembali mendapat peluang emas pada menit 21. Lagi-lagi keberuntungan tak memihak Brighton. Kembali sepakan pria Spanyol itu mengenai tiang gawang

Dewi Fortuna nampak sedang menjauh dari Brighton. Pada menit 29, kembali tiang gawang menghalangi gol Brighton. Kali ini sundulan Adam Webster yang membentur tiang gawang.

Brighton akhirnya bisa unggul pada menit 40. Penalti panenka dari Neal Maupay memperdaya kiper MU David de Gea. Wasit memberikan penalti akibat Bruno Fernandes melanggara Tariq Lamptey.

Sial bagi Brighton. Keunggulan mereka tak bertahan lama. Tiga menit kemudian, MU bisa menyamakan skor lewat bunuh diri bek Lewis Dunk.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

VAR harus bekerja keras di awal babak kedua. Di menit 47, VAR membatalkan hadiah penalti untuk Brighton. Kemudian VAR menganulir gol Marcus Rashford karena off-side.

Di menit 55 MU bisa berbalik unggul melalui gol menawan Rashford. Pria Inggris itu menuntaskan umpan jauh dari Bruno Fernandes.

Laga berjalan satu jam, peluang Brighton kembali digagalkan tiang gawang. Sepakan March sudah gagal dibendung De Gea. Tapi bola mengenai tiang.

Memasuki menit 77, Trossard lagi-lagi menyia-nyiakan peluang. Sepakannya kali ini terbentur mistar gawang.

Brighton nyaris menyamakan skor di menit 85 bila saja peluang dari March tidak melenceng dari gawang MU.

Trossard kembali membuang peluang emas di menit 94. Peluang Trossard kali ini bisa digagalkan De Gea dengan kakinya.

Usaha tak kenal lelah Brighton akhirnya membuahkan hasil di menit kelima injury time. March mampu mencetak gol penyeimbang lewat sundulan.

Drama kemudian terjadi. MU mendapat penalti di detik akhir. Wasit Chris Kavanah sebenarnya sudah meniup peluit panjang. Namun VAR memberitahukan bila Maupay menyentuh bola di kotak terlarang. MU pun mendapat hadiah penalti.

Bruno Fernandes yang dipercaya sebagai algojo mampu mengeksekusinya dengan baik. MU pun menang 3-2.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Brighton: Ryan, Lamptey, White, Dunk, Webster, March, Alzate, Lallana (Grab 75'), Trossard, Connolly (Jahanbakhsh 75'), Maupay.

MU: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, Matic, Pogba (Fred 65'), Fernandes, Greenwood (Bailly 83'), Martial (Van de Beek 91'), Rashford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.