Sukses

Hasil NBA Nuggets vs Lakers: Rebut Gim Keempat, Anthony Davis Dkk Selangkah Lagi ke Final

Lakers memenangi gim keempat sehingga unggul 3-1 atas Nuggets di final wilayah NBA.

Liputan6.com, Florida- Los Angeles Lakers selangkah lagi akan mengamankan tiket ke NBA Finals 2020. Lakers menang 114-108 pada gim keempat final wilayah barat pada Jumat (25/9/2020) pagi WIB.

Kemenangan di gim keempat final Wilayah Barat NBA membuat Lakers kini unggul 3-1. Artinya Anthony Davis cs cuma butuh satu kemenangan lagi untuk ke partai puncak.

Meski sudah unggul 3-1, Lakers harus waspada. Nuggets punya dua pengalaman comeback saat tertinggal 1-3. Mereka mendepak Utah Jazz dan Los Angeles Clippers di putaran sebelumnya meski sempat tertinggal 1-3.

Gim kelima final Wilayah Barat NBA akan digelar dua hari kemudian, masih di tempat netral, Disney World Resort, Florida.

Lakers mengawali pertandingan dengan sangat baik. Dimotori duet LeBron James dan Davis, Lakers unggul 37-30 di akhir kuarter pertama.

Nuggets perlahan mampu memangkas jarak di kuarter dua dan tiga berkat aksi impresif point guard Jamal Murray.

 

 

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Offensive Rebound Penting

Puncaknya terjadi di kuarter empat, Nuggets sempat hanya terpaut setengah bola saja dan bahkan memiliki peluang berbalik unggul. Namun dalam kondisi genting Davis memegang peran penting.

Davis melakukan beberapa offensive rebound penting. Eks pemain New Orleans Pelicans itu juga melesakkan dua hadiah free throw penentu kemenangan Lakers di detik-detik akhir meski sempat diganggu masalah pada pergelangan kakinya.

3 dari 3 halaman

Jokic

Davis menjadi bintang kemenangan Lakers dengan membuat 34 poin. LeBron James hampir menorehkan triple double di laga ini. LeBron menyumbang 26 poin, sembilan rebound dan delapan assists.

Sedangkan di kubu Nuggets, Murray menghasilkan 32 poin, menyusul kemudian forward Jerami Grant dengan 17 angka. Namun Nikola Jokic hanya menyumbang 16 angka akibat sering foul trouble.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.