Sukses

Zlatan Ibrahimovic: Covid Punya Keberanian untuk Menantang Saya, Ide Buruk

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic harus absen selama dua pekan ke depan setelah dinyatakan positif Covid-19.

Liputan6.com, Milan - Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic positif Covid-19. Kepastian itu didapat setelah pemain asal Swedia tersebut menjalani tes kesehatan menjelang laga kontra Bodo/Glimt pada putaran ketiga kualifikasi Liga Europa, Kamis (14/9/2020) atau Jumat dini hari WIB.

"Kami sudah memberi tahu otoritas kesehatan. Pemain juga langsung menjalani karantina mandiri. Sementara hasil tes lain seluruhnya negatif," tulis keterangan resmi AC Milan tentang Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic menanggapi dirinya positif Covid-19 dengan gayanya yang khas. Pemain berusia 39 tahun itu dengan penuh percaya diri menyatakan bisa mengalahkan virus tersebut.

Meski positif Covid-19, Ibrahimovic tidak menunjukkan gejala apapu pun. Sebab, ia memiliki fisik yang luar biasa.

"Saya dites negatif Covid kemarin dan hari ini positif. Tidak ada gejala apa-apa. Covid punya keberanian untuk menantang saya. Ide buruk," tulis Zlatan Ibrahimovic di akun Twitter miliknya.

 

 

Saksikan Video Zlatan Ibrahimovic di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Absen dan AC Milan Menang

Positif Covid-19 membuat Ibrahimovic tidak bisa memperkuat AC Milan Bodo/Glimt pada putaran ketiga kualifikasi Liga Europa. Tentu ini menjadi pukulan telak bagi I Rossoneri.

Bermain di San Siro, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB, Milan tertinggal lebih dulu di menit ke-15 lewat gol Kasper Junker. Namun, Milan membalas lewat tiga gol, masing-masing dari Hakan Calhanoglu (2) dan Lorenzo Colombo.

Bodo/Glimt hanya bisa mencetak satu gol tambahan melalui Jens Hauge di menit ke-55. AC Milan pun menang dan lolos ke babak berikutnya. 

3 dari 4 halaman

Dua Pekan

Tak hanya absen saat melawan Bodo/Glimt, Zlatan Ibrahimovic juga harus menepi selama dua pekan ke depan karena positif Covid-19. Kehilangan Ibrahimovic jelas kerugian besar bagi Milan.

Mantan pemain Barcelona sudah menunjukkan peran besar di awal 2020/2021. Ibrahimovic mencetak salah satu gol AC Milan ke gawang Shamrock Rovers pada babak kedua kualifikasi Liga Europa.

Dia kemudian memborong gol kemenangan I Rossoneri pada laga Liga Italia melawan Bologna, akhir pekan lalu.

4 dari 4 halaman

Banyak yang Terjangkit

Ibrahimovic jadi nama besar kesekian yang terkena Covid-19. Neymar, Angel Di Maria, Kylian Mbappe, dan Paul Pogba adalah beberapa bintang lapangan hijau yang positif virus corona ketika kompetisi kembali bergulir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Berita Bola